Memulai Belajar Google Workspace for Education (GWE) (Pelajaran 1)

Saat ini, akun belajar.id dari Kemendikbud terintegrasi dengan Google Workspace for Education (GWE). Bagi guru yang sudah mempelajarinya melalui workshop online, mungkin tidak ada masalah. Bagaimana bagi guru yang belum belajar? Silakan bisa ikut kegiatan pembelajaran Google Workspace for Education (GWE) berbasis Blog ini hingga tuntas.

Kali ini, guru diajak untuk memahamkan diri pada posisinya sebagai guru. Kemudian, berusaha mempersiapkan diri untuk memulai mengajar dengan cara memanfaatkan Google Workspace for Education (GWE).

Hadirnya teknologi, sebenarnya telah membantu guru menjadikan pembelajaran semakin menarik. Kemudian, pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru juga mudah diakses oleh siswa, sehingga dapat menghemat waktu guru.

Hadirnya Google Workspace for Education (GWE) dapat mempermudah pula proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Sebab, guru dapat membuat presentasi materi dan dishare ke siswanya. Kegiatan pembelajaran menggunakan laptop atau smartphone memungkinkan guru dapat mengajar dari mana saja. Berbeda tempat dengan muridnya.

 


Jika guru siap untuk terus belajar, maka ikuti kegiatan pembelajaran ini hingga tuntas.

Sesuai dengan materi yang ada, maka kemungkinan kegiatan pembelajaran Google Workspace for Education (GWE) ini akan berlangsung sekitar 30 kali pembahasan. Harapannya setiap guru dapat membaca dan menelaah artikel ini dimulai dari pembelajaran pertama hingga terakhir secara berurutan. Tujuannya agar para guru memiliki pemahaman yang holistik tentang Google Workspace for Education (GWE) ini.

Pada penjelasan setiap artikel tentang GWE ini akan disertakan modul PDF yang dapat diunduh untuk memperjelas materi pengetahuan yang disajikan ini.

Untuk itu, para guru perlu mempersiapkan diri dengan cara sebagai berikut.

1. Belajar mencoba sendiri sebisanya: Google Workspace for Education (GWE) sebenarnya terdiri dari beberapa aplikasi GWE yang mungkin sudah dikenal guru. Seperti Google form, classroom, google slide dan sebagainya. Mulailah memberanikan diri mencobanya dahulu.

2. Mulailah dari hal ynag kecil dan mudah

3. Lakukan setiap hari

4. Jangan takut gagal

5. Bekerjasama dengan guru lain

6. Mempraktikkan secara daring.

Nah, upaya itu dilakungan dengan sungguh-sungguh agar dapat menghasilkan harapan yang optimal. Kuncinya, guru mau belajar dan rajin mencoba.

Tentang file yang mendukung kegiatan belajar mandiri ini, dapat di unduh di sini.

Semoga bermanfaat dan terus ikuti kegiatan pembelajaran berikutnya di sini. Salam belajar.

Post a Comment for " Memulai Belajar Google Workspace for Education (GWE) (Pelajaran 1) "