SOAL PENILAIAN HARIAN (PH) KELAS 5 TEMA 1 LENGKAP TAHUN 2021

Sahabat, sebagaimana diketahui bahwa KBM semester 1 tahun ajaran 2021-2022 sedang berlangsung. Sebagaimana biasanya, penilaian harian dapat dilakukan setiap selesai sub tema. Mungkin juga di beberapa sekolah dilaksanakan setelah selesai satu tema. Setiap guru dapat melakukan atau melakasanakan penilaian harian (PH) Tematik sesuai dengan petunjuk teknis di sekolah. 

Nah, bagi guru, sebelum menulis soal penilaian harian, bisa memahami SK/ KD yang akan diujikan. Juga membuat kisi-kisi soal yang akan diujikan. Barulah selanjutnya, menyusun soal. Bentuk soal juga bisa disesuaikan dengan hasil rapat dan ketentuan sekolah. Misalnya, berbentuk pilihan ganda, jawaban singkat dan uraian. Juga disesuaikan dengan taraf berpikir siswanya.

Penilaian harian yang akan dilakukan juga pasti ingin juga diketahui hasilnya. Maka, guru perlu melakukan analsisis penilaian harian. Untuk menganalisis,soal, silakan baca juga: Format Analisis PH, PTS, PAS SD/MI.

Sahabat yang luar baisa, pada kegiatan PJJ, janganlah memberi tugas yang berlebihan. Sehingga membebani peserta didik. Sebaiknya tugas ringan saja. Tugas yang tidak berat, tetapi dapat mewakili kompetensi dasar yang diajarkan.

Pada kesempatan in, admin aleepenaku ingin berbagi tentang soal-soal PH yang mungkin memperkaya pengetahuan dan bank data soal para sahabat. Bisa juga sebagai bahan perbandingan agar sahabat memiliki beberapa alternatif soal. Sehingga soal bisa bervariasi dan lebih lengkap. 

Soal-soal yang ada ini, juga dirancang khusus untuk PH tema 1 kelas 5. Sahabat yang hebat bisa juga mencari dan mengunduh soal-soal sebagai koleksi soal PH SD. Baik soal tematik ataupun matematika. Silakan disesuaikan dengan kebutuhan.

Perlu diketahui, bahwa admin penaku di sini hanyalah berbagi dari koleksi soal SD yang ada. Oleh karena itu, tetap disarankan agar soal yang ada dikembangkan lagi menjadi lebih baik. Jika ada soal dalam bentuk format PDF, sahabat tidak perlu risau. Silakan saja ubah ke format word agar bisa diedit. Sahabat bisa mengubahnya secara onlie di PDF Converter to Word, atau file diunggah ke Mengubah PDF ke Word Free. Sahabat tinggal mengetikkan kata kunci tersebut di laman google, maka akan muncul penyedia layanan itu.


Kemudian, untuk kelas 5 semester 1 ini, terdiri dari 5 Tema. Dan setiap tema terdiri dari 3 subtema pembelajaran selain proyek literasi. Materi tersebut antara lain sebagai berikut.

Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia
Subtema 1
Organ Gerak Hewan 
Subtema 2
Manusia dan Lingkungan 
Subtema 3
Lingkungan dan Manfaatnya 

Tema 2 Udara Bersih Bagi Kesehatan

Subtema 1
Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih
Subtema 2
Pentingnya Udara Bersih bagi Pernapasan 
Subtema 3
Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia 

Tema 3 Makanan Sehat
Subtema 1:
Bagaimana Tubuh Mengolah Makanan? 
Subtema 2:
Pentingnya Makanan Sehat bagi Tubuh 
Subtema 3:
Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat

Tema 4 Sehat Itu Penting
Subtema 1
Peredaran Darahku Sehat
Subtema 2
Gangguan Kesehatan pada Organ Peredaran Darah
Subtema 3
Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia.

Tema 5 Ekosistem
Subtema 1
Komponen Ekosistem
Subtema 2
Hubungan Antarmakhluk Hidup dalam Ekosistem
Subtema 3
Keseimbangan Ekosistem

Untuk memperoleh soal-soal pada tema 1 kelas 5, terdapat tiga soal PH, yaitu soal pada sub tema 1,2 dan 3 yang dapat diunduh di bawah ini.

Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia
Subtema 1 Organ Gerak Hewan >>>> Unduh DI SINI
Subtema 2 Manusia dan Lingkungan >>>> Unduh DI SINI 
Subtema 3 Lingkungan dan Manfaatnya >>>> Unduh DI SINI 

Untuk mengunduh soal lainnys, silakan unduh di bawah ini: 

Soal-Soal Tema 2 Kelas 5 >>> Cek Di Sini
Soal-Soal Tema 3 Kelas 5 >>> Cek Di Sini
Soal-Soal Tema 4 Kelas 5 >>> Cek Di Sini
Soal-Soal Tema 5 Kelas 5 >>> Cek Di Sini

Admin aleepenaku.com mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Semoga dapat dimanfaatkan untuk pengembangan soal yang lebih komprehensif.
Untuk informasi lainnya, dapat dibaca pula:

Sekali lagi, semoga bermanfaat. Terima kasih atas atensinya. 

Post a Comment for "SOAL PENILAIAN HARIAN (PH) KELAS 5 TEMA 1 LENGKAP TAHUN 2021"