Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts

 Aleepenaku.com-Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts dimaksudkan sebagai aplikasi sederhana dan praktis serta mudah diaplikasikan untuk  merekam nilai ulangan, penilaian harian, penilaian tengah semester, penilaian semester, ulangan kenaikan kelas, ujian sekolah dan penilaian lainnya. Sehingga, aplikasi pemeriksaan soal ini sangat bermanfaat bagi guru mata pelajaran dan guru kelas.

Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts ini diperoleh dari lamaccaweb.com dan diedit sedemikian rupa agar dapat digunakan oleh para guru SD/ MI, SMP/ MTs sederajat. Bisa juga digunakan untuk guru mata pelajaran pada jenjang SMA sederajat.

Aplikasi koreksi pilihan ganda dan essay atau uraian ini berbasis excel. Sehingga praktis dan mudah untuk digunakan. Oleh karena itu, siapa saja guru dapat menggunakannya tanpa takut tidak bisa. Sekalipun baru belajar mengoperasikan ms. excel.

Namun demikian, tetap disarankan dalam menggunakan Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts ini bisa memahami langkah-langkahnya. Sehingga, dimungkinkan tidak ada kendala yang berarti.

Aplikasi koreksi soal pilihan ganda dan essay ini dapat didownload pada bagian bawah artikel ini atau setelah ada tulisan Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts berwarna merah. 

Aplikasi soal K 13 SD/ MI jenjang selanjutnya ini, terdiri dari beberapa fitur yang sederhana. Sehingga, pengguna atau guru dapat dengan mudah dan memahammi fungsi fitur atau tombol-tombol tersebut. Selain itu, secara umum, aplikasi pengoreksian soal ini hanya terdiri dari 3 bagian. Yakni, data umum, proses dan hasil perolehan.

Untuk mempermudah melakukan penilaian terhadap hasil PAS, PTS, PH, US dan UKK, maka Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts dihadirkan dengan segala keterbatasannya. Aleepenaku juga berterima kasih kepada para desainer aplikasi ini. Dan atau programmer yang memberikan manfaat kepada guru-guru di sekolah.

Sebagaimana aplikasi lainnya, bahwa Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts ini juga memiliki banyak kelebihan. Sehingga direkomendasikan untuk mengunduhnya, atau mempelajari cara membuat aplikasi pemeriksaan soal pilihan ganda dan essay dari berbagai sumber. 

Adapun kelebihan Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts adalah sebagai berikut.

  1. Aplikasi pemeriksaan atau pengoreksian soal PAS, PTS, US dan lainnya ini berbasis excel yang mudah diterapkan.
  2. Fitur atau tombolnya mudah dipahami dan dioperasikan.
  3. Mudah diedit, karena tanpa dikunci.
  4. Data umum dapat diisi sesuai dengan konteks ujiannya.
  5. Tersedia untuk soal pilihan ganda dan uraian atau essay.
  6. Tersedia untuk setiap mapel secara rinci.
  7. Tersedia proses yang bisa diamati secara langsung.
  8. Tersedia KKM mata pelajaran yang diujikan.
  9. Tersedia hasil proses pengolahan dan hasil secara akurat.
  10. Diketahui siswa yang lolos atau tidak dari KKM yang ditentukan.
  11. Setiap guru bisa memodifikasinya kembali.

dan masih banyak lagi lainnya.

Fitur atau tombol yang terdapat pada apliksi ini adalah sebagai berikut:

  1. Data Umum
  2. Data Khusus Soal Pilihan Ganda
  3. Data Soal Uraian
  4. Rincian Kunci Jawaban
  5. Rincian Jawaban Siswa
  6. Rincian Hasil Scanning Jawaban
  7. Daftar Nilai Ujian
  8. Hasil Nilai Ujian Siswa
  9. Keterangan lulus dan tidak lulus

Sehingga, secara mudah, guru telah menemukan jawaban atas apa yang diinput pada aplikasi ini. 

Kemudian, juga perlu dipahami langkah-langkah penggunaan aplikasi ini.

Aplikasi Rapor K 13 SD/ MI Ambil Aplikasi👇

Langkah-langkah mengisi Aplikasi Rapor K 13 SD/ MI Semester 1 (PAS) dengan mudah, seperti di bawah ini.

  1. Bukalah file excel aplikasinya.
  2. Data Umum: isilah data umum yang meliputi jenis ujian, nama guru, mata pelajaran, dan sebagainya. Termasuk tahun ajaran, tanggal pelaksanaan ujian.
  3. Data Khusus Soal Pilihan Ganda: Guru menentukan kunci jawaban pada pilihan ganda dengan catatan menggunakan huruf besar (KAPITAL). Sehingga, sistem bisa membaca kunci jawaban. Tulislah pada kolom yang disediakan.
  4. Data Soal Uraian: memuat skoring pada jawaban esai. dan skor maskimal yagn ditentukan dengan rumus.
  5. Rincian Kunci Jawaban: periksa kunci jawaban dengan benar pada area yang tersedia.
  6. Rincian Jawaban Siswa: tulis nilai skor jawaban siswa pada area tersedia.
  7. Rincian Hasil Scanning Jawaban: periksa hasil jawaban siswa setelah dihitung aplikasi.
  8. Daftar Nilai Ujian: daftar nilai siswa setelah proses penghitungan otomatis.
  9. Hasil Nilai Ujian Siswa: hasil nilai siswa secara rinci.
  10. Keterangan lulus dan tidak lulus: periksa siswa yang lulus atau tidak lulus KKM.
Nah, aleepenaku menyampaikan bahwa Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts ini cukup mudah digunakan. Sehingga para guru dapat mengaplikasikannya pada berbagai mata pelajaran dan semua jenjang kelas.

Selanjutnya, Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts disediakan untuk semua kelas di SD/ MI, SMP/ MTS dan bahkan untuk SLTA. Sehingga para guru tinggal mengunduhnya pada bagian bawah tulisan ini.

Catatan: perhatikan petunjuk yang ada dalam aplikasi pengoreksian soal ujian ini.

Baiklah, Silakan siapkan untuk segera mendownload Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts di bawah ini. Disarankan untuk diunduh dari laptop atau komputer agar lebih cepat dan praktis.

Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts Download👇

Aku Siap Belajar dan Mengikuti PAS >>> Twibbon Keren

1 comment for "Aplikasi Koreksi Pemeriksaan PAS Pilihan Ganda dan Essay/ Uraian Praktis Ms. Excel SD/ MI, SMP/ Mts"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.