Soal PAS/ UAS 1 PJOK Kurikulum 2013 Kelas 1 SD/ MI

Aleepenaku.com - Soal PAS/ UAS 1 PJOK Kurikulum 2013 Kelas 1 SD/ MI yang akan disajikan ini merupakan contoh soal penilaian akhir semester atau ulangan akhir semester 1 untuk tahun ajaran 2021-2022. Soal PAS/ UAS 1 PJOK Kurikulum 2013 Kelas 1 SD/ MI disajikan dalam bentuk format word agar mudah diunduh oleh para sahabat semuanya. Akan tetapi, lebih mudah dan cepat apabila diunduh dari laptop atau komputer.

Soal PAS/ UAS 1 PJOK Kurikulum 2013 Kelas 1 SD/ MI  dapat diunduh pada bagian bawah artikel ini. Sebagaimana diketahui bahwa Soal PAS 1 PJOK ini mengacu pada Kurikulum 2013. Sehingga mata pelajaran PJOK terpisah dari materi pembelajaran tematik. Baik dari kelas 1 hingga kelas 6 SD/ MI.

Adapun materi PJOK untuk kelas 1 semester 1 ini memuat beberapa pokok bahasan dari kompetensi dasar yang telah ditentukan. Materi PJOK tersebut memuat muatan materi sebagai berikut.

Materi Bab 1: Gerak Dasar dan Permainan

Materi Bab 2: Senam tanpa Menggunakan Alat

Materi Bab 3: Gerak Berirama

Materi Bab 4: Kebersihan Diri dan Imunisasi

Materi Bab 5: Permainan dan Olahraga

Materi Bab 6: Permainan dan Olahraga

Nah, untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan tentu saja memuat banyak praktik olahraga. Oleh karena itu, pada KI 4, sahabat guru olahraga dapat menyusun instrumen soal praktik sesuai dengan KD yang diajarkan.

Namun demikian, untuk aspek kognitif atau KI 3, diharapkan guru olahraga dapat menyusun soal tes tulis pada PAS 1 ini. Sehingga, siswa dapat diuji PAS melalui soal-soal tersebut. Tentu saja, sebelum memberikan soal PAS, setiap guru olahraga perlu membuat kisi-kisi soa PAS terlebih dahulu.

Perlu diketahui bahwa soal PAS 1 PJOK untuk jenjang SD/ MI ini bukanlah soal yang baku. Para sahabat guru diharapkan dapat mengembangkan menjadi soal-soal yang lebih baik lagi. Oleh karena itu, soal ini bersifat sebagai contoh saja. Meskipun terdiri dari bentuk soal pilihan ganda, jawaban singkat dan uraian dan kunci jawaban, tetapi disilakan untuk disempurnakan kembali.

Selengkapnya, Soal-Soal PJOK SD/ MI, silakan didownload 👇

Soal PAS PJOK Kelas 1 SD/ MI Semester 1 

Soal PAS 1

Unduhan

Soal PAS PJOK Kelas 1 SD/ MI Semester 1

Unduh Soal

 

 


Soal PAS 1 PJOK Kelas 1 SD/ MI >>>> Di Sini

Soal PAS 1 PJOK Kelas 2 SD/ MI >>>> Di Sini

Soal PAS 1 PJOK Kelas 3 SD/ MI >>>> Di Sini

Soal PAS 1 PJOK Kelas 4 SD/ MI >>>> Di Sini

Soal PAS 1 PJOK Kelas 5 SD/ MI >>>> Di Sini

Soal PAS 1 PJOK Kelas 6 SD/ MI >>>> Di Sini


Kisi-Kisi, Soal, Kunci Jawaban PAS 1 SD/ MI, SMP/ MTs:

Untuk memeroleh informasi penting lainnya, silakan dibaca juga:

Post a Comment for "Soal PAS/ UAS 1 PJOK Kurikulum 2013 Kelas 1 SD/ MI "