Ini Guru yang Lolos Gelar Karya Pendidik Sains Indonesia (Gerak Pena) Tahun 2021

Aleepenaku.com-Sahabat hebat Nusantara. Kemajuan dunia teknologi, termasuk teknologi pembelajaran menjadikan guru semakin berdaya. banyak sekali inovasi dan kreativitas guru dalam memanfaatkan dunia digital. Termasuk dalam kegaitan pembelajaran pada multipelajaran.

Dalam dunia sains, juga banyak karya inovasi yang berlu diapresiasi, sebagai karya guru inovatif. Aleepenaku mengucapkan Selamat dan Sukses Guru yang Lolos Gelar Karya Pendidik Sains Indonesia (Gerak Pena) Tahun 2021. Sebab, para sahabat telah lolos seleksi sebagai nominator dalam ajak Gerak Pena ini. 

Gambar tangkapan layar: http://p4tkipa.kemdikbud.go.id/berita/detail/pengumuman-gerak-pena-tahun-2021

Sebagaimana momentum yang dahsyat Hari Guru Nasional, bahwa PPPPTK IPA menyelenggarakan berbagai kegiatan peningkatan dan pemberdayaan tenaga pendidik IPA. Baik untuk jenjang SD, SMP, dan SMA sederajat. Salah satu yuang telah dilaksanakan oleh PPPPTK IPA tersebut adalah seleksi karya guru pada program Gerak Pena.

Kegiatan Gerak Pena atau Gelar Karya Pendidik Sains Indonesia dilaksanakan dengan dimulai dari proses seleksi terbuka. Yakni seleksi naskah karya tulis ilmiah bagi guru di jenjang SD, SMP (Guru IPA), SMA (Guru Fisika, Kimia, Biologi) untuk seluruh wilayah Republik Indonesia.

Nah, perlu diketahuai, bagi para sahabat yang hebat dan lolos ini telah mengetengahkan karya tulis ilmiah dan terpilih sebagai nominasi. Adapun KTI yang terpilih adalah unjuk kerja model Inobel. Atau model inovasi pembelajaran sains dari para aluni diklat PPPPTK IPA, Duta Sains, OMS dan guru IPA sekolah penggerak. Sekolah penggerak binaan PPPPTK IPA.Tentu saja seluruhnya telah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Tim Gerak Pena 2021.

Patut bersyukur bahwa mereka adalah guru-guru inspiratif dan inovatif yang mampu menyumbangkan ide dan gagasannya untuk bangsa. Sehingga, kita patut berterima kasih kepada mereka dan dapat memanfaatkan hasil inovasinya untuk kita terapkan ataupun kembangkan dalam dunia pendidikan sesuai dengan jenjang satuan pendidikannya.

Para guru inoatif ini telah dinilai dengan profesional dan objektif. Sehingga karya-karyanya menjadi inspirasi bagi guru Indonesia dan menjadi tambahan khazanah ilmu pengetahuan dan teknologi. Khususnya pada bidang sains.

Bagi sahabat yang terpilih, yakni sebanyak 120 guru Indonesia dari beberapa jenjang pendidikan, maka patut diapresiasi. Untuk ini, para guru hebat tersebut diundang untuk mengikuti Gelar Karya Pendidik Sains Indonesia, pada tanggal 24 November hingga selesai, di Bandung.

Bagi guru-guru lainnya dan kita semua patut untuk belajar dari para sahabat tersebut dalam menciptakan inovasi dalam kegiatan pembelajaran. Selain untuk meningkatkan mutu pembelajaran, juga sebagai upaya dalam pengembangan diri guru. Selamat dan sukses bagai sahabat semuanya.

Bagi sahabat yang lolos ataupun para pembaca yang budiman, silakan dapat mengunduh Surat Undangan tersebut. Kemudian, semoga menjadi inspirasi bagi kita semua.

Untuk mengikuti pemberitahuan secara lengkap tentang Gerak Pena PPPTK IPA tahun 2021, silakan kunjungi laman: http://p4tkipa.kemdikbud.go.id/

Atau dapat mengunduh surat pengumumannya, di sini.

Informasi Guru Belajar dan Berbagi๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

2 comments for "Ini Guru yang Lolos Gelar Karya Pendidik Sains Indonesia (Gerak Pena) Tahun 2021"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.