Soal PAS/ UAS 1 PJOK Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/ MI Tahun 2021

 Aleepenaku.com - Soal PAS/ UAS 1 PJOK Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/ MI Tahun 2021 berikut yang akan disampiakan merupakan contoh soal penilaian akhir semester (PAS) atau ulangan akhir semester 1 tahun ajaran 2021-2022. Soal PAS/ UAS 1 PJOK Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/ MI Tahun 2021 ini disampaikan dengan format ms. word. Tujuannya agar para sahabat lebih mudah mengunduhnya. Namun, lebih mudah dan cepat  lagi jika diunduh dari laptop atau komputer.


Soal PAS/ UAS 1 PJOK K13 Kelas 2 SD/ MI  ini bisa diunduh pada bagian bawah tulisan ini. Sebagaimana diketahui bahwa Soal PAS/ UAS 1 PJOK Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/ MI Tahun 2021 ini mengacu pada Kurikulum 2013 revisi. Sehingga mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan ini terpisah dari materi pembelajaran tematik. Mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 SD/ MI.

Adapun materi PJOK untuk kelas 2 semester 1 ini memuat materi dasar dari kompetensi dasar yang telah ditentukan. Yaitu sebagai berikut.

Materi Bab 1: Kegiatan Permainan

Materi Bab 2: Kebugaran Jasmani

Materi Bab 3: Senam Ketangkasan

Materi Bab 4: Gerak Ritmik

Materi Bab 5: Budaya Hidup Sehat

Nah, untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) ini, tentu saja memuat kegiatan praktik olahraga sesuai dengan materinya. Oleh karena itu, pada KI 4, sahabat guru dapat menyusun alat evaluasi atau soal praktik sesuai dengan KD yang telah diajarkan.

Akan tetapi, untuk aspek kognitif  (pengetauan) atau KI 3, diharapkan sahabat semua dapat menyusun soal tes tulis pada PAS 1 ini dengan memerhatikan materi ajar yang telah disampaikan. Sehingga, siswa dapat diuji PAS melalui soal yang telah dibuat oleh guru PJOK. Diingatkan kembali bahwa sebelum menyusun soal PAS, seyogyanya menyelesaikan dahulu kisi-kisi soal PAS.

Perlu diketahui bahwa soal Soal PAS/ UAS 1 PJOK Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/ MI Tahun 2021 ini bukanlah soal yang baku atau keharusan diujikan. Sebab, sifat soal ini hanyalah untuk memperkaya bank soal para sahabat. Sehingga, diharapkan guru PJOK dapat mengembangkan menjadi soal-soal yang lebih baik. 

Selengkapnya, Soal-Soal PJOK SD/ MI, silakan didownload 👇

Soal PAS 1 PJOK Kelas II SD/ MI 

Soal PAS 1

Unduhan

Soal PAS 1 PJOK Kelas II SD/ MI 

Unduh Soal

 

 


Soal PAS 1 PJOK Kelas 1 SD/ MI >>>> Di Sini

Soal PAS 1 PJOK Kelas 2 SD/ MI >>>> Di Sini

Soal PAS 1 PJOK Kelas 3 SD/ MI >>>> Di Sini

Soal PAS 1 PJOK Kelas 4 SD/ MI >>>> Di Sini

Soal PAS 1 PJOK Kelas 5 SD/ MI >>>> Di Sini

Soal PAS 1 PJOK Kelas 6 SD/ MI >>>> Di Sini


Kisi-Kisi, Soal, Kunci Jawaban PAS 1 untuk SD/ MI, SMP/ MTs:


Adapun informasi penting lainnya, silakan dibaca juga:

Post a Comment for "Soal PAS/ UAS 1 PJOK Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/ MI Tahun 2021"