Contoh Soal dan Juknis AKG, AKK Madrasah (Unduh)

 Aleepenaku.com-Contoh Soal dan Juknis AKG, AKK Madrasah (Unduh) yang akan disajikan merupakan contoh yang dapat dijadikan bahan referensi. Sehingga dapat memperkaya pengetahuan guru dan atau kepala sekolah. Untuk itu, disarakan dapat mengunduh Contoh Soal dan Juknis AKG, AKK Madrasah pada bagian bawah artikel ini.

Guru profesional sebagaimana yang dimaksud dalam UU No. 14/ 2005 merupakan guru yang memiliki kompetensi memadai dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Jadi, guru bukan hanya sekadar menggugukan kewajiban dalam mengajar. Namun demikian, senantiasa dapat mengembangkan diri dan keprofesionalan secara berkelanjutan.

Maka, guru senantiasa harus meningkatkan kompetensi keguruannya, kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional. Sehingga, guru tersebut semakin memiliki kapabilitas yang memadai. Nah, oleh karena itulah, Ditjen GTK Madrasah melakukan pengukuran tersebut melalui Asesemen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) dan AKP.

Sehingga akan tercipata mutu pembelajaran yang maksimal, apabila setiap guru madrasah terus mengembangkan kemampuannya. Tentu saja sesuai dengan kompetensi keguruan yang dimilikinya.

Pada Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No. 4446/ 2020 tentang Juknis Asesmen Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah, sangat jelas dipaparkan tentang kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah yang harus dikuasai. Meskipun ruang lingkup asesmen kompetensi tersebut adalah kompetensi pedagogik dan profesional. Namun demikian, pengukuran rutin kompetnsi guru, kepala dan pengawas merupakan langkah konkret dalam penjaminan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.

Oleh karena itulah, bahwa guru senantiasa bergerak maju sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Pengembangan keprofesionalan berkelanjutan adalah satu aktivitas yang wajib dilaksanakan oleh setiap guru. Bukan saja tuntutan administratif dalam rangka kenaikan pangkat. Lebih dari itu, merupakan jalan menuju profesional.

Nah, pada kesempatan ini, aleepenaku ingin berbagai tentang contoh soal AKG, AKK, Juknis AKG, dan SK Ditjen tentang instrumen penyusunan AKG.

Sekalai lagi, dokumen ini mungkin bisa bermanfaat untuk dipelajari dan sebagai tambahan referensi.

Silakan diunduh Dokumen berikut.

Juknis AKG, AKK, AKP MadrasahπŸ‘‡

Contoh Soal AKG 1πŸ‘‡

Contoh Soal AKG 2πŸ‘‡

Contoh Soal AKKπŸ‘‡

SK Ditjen Pendis No. 4446/2020 >>>> Unduh File

Materi 1 AKG, AKK, AKP Madrasah >>>> Unduh File

Materi 2 AKG, AKK, AKP Madrasah >>>> Unduh File

Sahabat hebat semua, disarankan membaca juga:

Bentuk dan Soal Literasi AKM ANBK 2021

Jadwal Mengikuti Simulasi ANBK 2021

Tahapan Penting ANBK 2021

Cara Menjawab Soal HOTS AKM 2021

Solusi Cerdas Mengerjakan Soal Sulit ANBK 2021

Kisi-kisi dan Soal AKM Literasi Teks Fiksi

Kisi-kisi dan soal AKM Literasi Teks Informasi

Aplikasi AKM Berbasis Android

Tugas Guru dan Sekolah pada AKM 2021

Generate dan Aplikasi KSN 2021

Pedoman IASP: Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan 2021





Aplikasi AKM Kelas Bagi Guru & SiswaπŸ‘‡

Terima kasih, admin aleepenaku ucapkan kepada sahabat semua. Semoga bermanfaat.

Administrasi Guru dan Perangkat Pembelajaran

2 comments for "Contoh Soal dan Juknis AKG, AKK Madrasah (Unduh)"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.