Generate Peserta KSN, Panduan dan Aplikasi KSN SD SMP 2021


Sahabat guru yang hebat, kali ini kita akan berbagi untuk guru atau sekolah yang mengikuti kegiatan Kompetisi Sains Nasional. Terutama untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kompetisi ini akan dilaksanakan secara nasional. Tetapi pendaftar berasal dari sekolah masing-masing.

Melalui Dinas Pendidikan setempat, para peserta atau pendamping maupun guru pembina para peserta telah medapatkan sosialisasi tentang KSN ini.

Informasi KSN ini dapat ditelusuri di laman pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id dan secara teknis ditindaklanjuti oleh pihak terkait hingga di daerah. Dalam hal ini dinas pendidikan sangat membantu untuk melancarkan proses keikutsertaan peserta. Mulai dari persiapan, pendaftaran, sosialisasi pelaksanaan, hingga selesai. 

Bahkan di beberapa daerah, para pembina dan pendamping mendapat sosialisasi dan pendampingan yang  sangat membantu sekolah dalam mendaftarkan siswanya. Pada perkembangannya, peserta yang sudah terdaftar, segera melakukan generate peserta KSN dengan cara:  

- log in akun sekolah

- klik pengaturan akun

- klik generate peserta

- pilih level :

   KSN SD --> provinsi

   KSN SMP --> kab / kota

- hasil generate dibagikan ke peserta

Sebagaimana yang telah diketahui sebelumnya, bahwa setelah satuan Pendidikan mendaftarkan seluruh peserta KSN ini, maka pihak sekolah membuatkan akun peserta. Sekolah dapat log in ke WEB KSN. Kemudian akses pengaturan akun dan generate peserta.

Gambar: https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/


Bagi sahabat guru pendamping maupun pembina yang belum memeroleh informasi secara lengkap tentang KSN ini, maka dapat mendownload dokumen penting terkait kegiatan KSN 2021 ini.

Panduan Akun Peserta KSN 2021 >>>> Unduh Di Sini

Panduan Aplikasi Mobile KSN SD SMP 2021 >>>> Unduh Di Sini

Aplikasi KSN SD 2021 >>>> Unduh Di Sini

Aplikasi KSN SMP 2021 >>>> Unduh Di Sini

 

Untuk informasi lainnya yang dapat memberikan manfaat, bisa dibaca juga:

Pedoman Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) 2020

Pendaftaran Bimbtek Guru di Kemdikbud 2021

Pendaftaran Angkatan 9 Bimtek Panduan Pembelajaran TA 2021-2022

Demikianlah sahabat pembina dan pembimbing yang senantiasa membina siswanya. Admin aleepenaku mengucapkan doa semoga senantiasa sehat dan sukses menempuh kompetisi sains nasional ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Salam sehat. Salam Sukes.

Post a Comment for " Generate Peserta KSN, Panduan dan Aplikasi KSN SD SMP 2021 "