Twibbonize September Lebih Baik dan Ceria

Sahabat aleepenaku yang berbahagia. Sepatutnya kita ucapkan syukur kepada-Nya atas segala limpahan karunianya. Sehingga kita tetap sehat hingga mendekati akhir bulan Aggustus ini. Selanjutnya, kita akan jelang bulan September, InsyaAllah.

Bulan Septermber bukanlah sekadar bulan ke 9 pada hitungan tahun Masehi. Secara hitungan kalender, memanglah bulan September merupakan bulan yang berada pada urutan ke 9 dari 12 bulan. Tentu saja pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Jika pada tahun sebelumnya, berlangsung sebagaimana biasanya, maka marilah mulai saat ini kita berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga lebih banyak lagi bisa berbagi manfaat bagi banyak orang lain. 
Dalam dunia pendidikan, pada bulan September biasanya akan dilaksanakan penilaian tengah semester (PTS). Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan mid semester 1. Biasanya diisi dengan kegiatan lomba-lomba antarsiswa.
 Tetapi, sejak pandemi mewabah di Indonesia, kegiatan pembelajaran berlangsung dengan mode PJJ atau PTM. Sehingga, praktis bahwa segala kegiatan pembelajaran, PH, PTS dan PAS siswa dilaksanakan dengan PJJ pula. Juga PTM bagi sekolah yang sudah melaksanakan PTM.
Nah, ternyata kalau kita pahami pada bulan September sangat banyak hari bersejarah yang perlu kita ketahui. Baik nasional maupun tingkat Internatonal. Baik sekolah libur (tanggal merah) atau tetap masuk. Setidaknya, jadikan bulan September sebagai bulan pengetahuan bagi kita, juga siswa kita.
Nah, untuk mengetahui hari penting di bulan September, di bawah ini daftar peristiwa penting yang terjadi pada bulan September, yaitu antara lain sebagai berikut.

Tanggal 1 Hari Jantung Dunia

Tanggal 1 Hari POLWAN

Tanggal 3 Hari PMI

Tanggal 4 Hari Kesehatan Seksual Sedunia

Tanggal 4 Hari Pelanggan Nasional

Tanggal 8 Hari Aksara International

Tanggal 8 Hari Pamong Praja

Tanggal 9 Hari Olah Raga Nasional

Tanggal 11 Hari RRI

Tanggal 14 Hari Kunjung Perpustakaan

Tanggal 15 Hari Demokrasi International

Tanggal 16 Hari Ozon International

Tanggal 21 Hari Perdamaian International

Tanggal 24 Hari Tani (agraria)

Tanggal 26 Hari Kontrasepsi Sedunia

Tanggal 26 Hari Statistik

Tanggal 27 Hari Pos Telkom Telegraf

Tanggal 28 Hari Kerera APi

Tanggal 29 Hari Sarjana Nasional

Tanggal 30 Hari Peringatan Pemberontakan PKI

Selain peristiwa penting yang terjadi pada bulan September, tentu saja juga ada peristiwa penting bagi sahabat aleepenaku. Salah satunya adalah, mungkin saja para sahabat lahir pada bulan September. Sehingga para sahabat bisa mengingat kembali hari lahirnya. Ada pula yang merayakannya dengan hari ulang tahun.

Namun, ada juga mungkin yang menikah pada bulan September, sehingga menjadi bulan yang paling diingat dalam kebahagiaan. Maka, para sahabat juga mengingatnya sebagai happy anniversary. 

Sehingga tak heran apabila kita sambut bulan September ini dengan ceria. Serta berkomitmen untuk menjadi lebih baik, di bulan September ini. Dengan demikian, maka hidup kita lebih bermakna, insyaAllah.

Nah, dalam menyambut bulan penting ini, banyak sahabat hebat yang telah membuatkan bingkai ceria dan menarik. Penuh dengan warna dan kebahagiaan. Kita bisa memasang foto kita yang terbaik. Di antara yang telah membuat twibbon menarik dan unik adalah sebagai berikut.

twibbonize.com/selamatdatangdibulanseptember48

twibbonize.com/septceria

twibbonize.com/september09

twibbonize.com/september

twibbonize.com/septemberceria

Kemudian para sahabat dapat memilih beberapa twibbon yang menarik dan unik. Lalu, pasanglah foto kita, juga keluarga kita. Asyik Silakan pilih cover bingkai yang menari di bawah ini.

Twibbon oleh: Pipiet Bramastya

Apabila sahabat ingin menggunakan bingkai ceria di atas, silakan pasang foto di sini.

Twibbon oleh: Namakamu

Twibbon di atas sangat elegan. Untuk menggunakannya, silakan pasang foto di sini.


Twibbon oleh: Namakamu

Jika para sahabat tertarik dengan bingkai di atas, silakan pasang foto di sini.

Aleepenaku mendoakan para sahabat, keluarga, siswa dan semuanya senantiasa mendapat karunia sehat dan hidayah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Amin.

Untuk memeroleh informasi lainnya, bisa dibaca juga:
 




Demikian yang dapat disampaikan. Kami mengucapkan banyak terima kasih. Ingatlah selalu sejarah setiap waktu. Semoga bermanfaat.

2 comments for "Twibbonize September Lebih Baik dan Ceria "

  1. Super lengkap...tp kurang satu pak Aleee....ha ha hari lahir saya...

    ReplyDelete
  2. Hahahaa...siap..hari bersejarah itu bu Pembina...luar biasa

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.