77+ Twibbon Pramuka Hari Scrat Sedunia Agustus 2021


Gerakan pramuka yang berkembang di Indonesia tidak terlepas dari gerakan kepanduan di masa sebelumnya. Hingga kini, gerakan pramuka berkembang sangat pesat. Bahkan, dapat dikatakan bahwa tiada sekolah yang tidak menerapkan kegiatan pramuka.

Bahkan, di sebuah daerah di Jawa Timur, terdapat desa pramuka yang berskala nasional, bahkan Interntional. Ini adalah kebanggaan pramuka. Kebanggaan bangsa Indonesia. Kebanggaan insan Pramuka di Indonesia.

Jika gerakan pramuka adalah program dan proses pendidikannya, maka Pramuka adalah anggotanya, pelaksana kegiatan kepramukaan itu sendiri.

Bulan Agustus identik dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, juga bersamaan dengan bulan peringatan gerakan pramuka. Nah, sejak tahun 2007, secara global ditetapkan dan diperingati sebgai hari scraft sedunia (World Scraft Day).

Oleh karena itu, momentum ini merupakan momentum berharga bagi seorang pramuka. Pada hari scraft sedunia ini ditandai dengan cara mengenakan scraft pramuka, neckerchief, setangan leher dan syal di depan umum.

Hal ini menunjukkan sebagai eksistensi pramuka.

Siapa saja yang dapat mengenakan scraft itu? Orang yang boleh mengenakan scraft itu adalah siapa saja yang menjadi anggota pramuka, sudah kurang aktif lagi di pramuka,mantan pramuka dan pecinta pramuka. Sehingga disarankan, insan pramuka tetap mengenakannya.

Apakah juga berpakaian pramuka? Penggunaannya cukup scraft di leher. Tetapi, jika bertepatan dengan kegiatan pramuka atau sekolah, silakan saja menggunakan atribut pramuka laiinya. Misalnya, kaos pramuka dan indentitas lainnya.

Rupanya, hal ini baru-baru saja diketahui oleh masyarakat awam pramuka. Sehingga ini menjadi tugas insan pramuka untuk menyiarkannya kepada khalayak umum. Menyebarkan atau mensosialisasikannya kepada siapa saja warga Indonesia maupun dunia.

Bagiamana cara menunjukkan eksestensinya?

Pertama, mengenakan scraft itu sendiri dan bisa mempublishya di media sosial

Kedua, dengan mensosialisasikan pamflet atau poster atau twibbon terkait dengan tema hari scraft sedunia ini.

Nah, pada kesempatan ini, admin aleepenaku.com ingin berbagi twibbon hari scraft sedunia yang superkeren. Twtibbin ini dapat dipasangkan dengan foto-foto kita yang berscraft atau mengenakan pakaian pramuka.

Kemudian, setelah dipasang foto, segera publis di story WA, FB, dan media sosial lainnya. Informasi tentang hari scraft sedunia, bisa dibaca juga di Pramuka.id.

Pada kesempatan ini, para sahabat pena aleepenaku dapat menggunakan twibbon keren ini, yakni, sebagai berikut.

 


Twibbon superkeren yang dibuat oleh Pramuka Peduli Negeriku, foto sahabat pramuka dapat dipasang di sini.


Juga ada twibbon menarik yang hebat dari Babay Baikuni, Kwarda Gerakan Pramuka Banten, silakan foto pasang di sini. 

Dan masih banyak lagi lainnya. Untuk mendapatkan sekitar 77 ragam twibbon yang ssuperkeren lainnya, dapat diunduh di Daftar Twibbon Superkeren Scout Scraft Day 2021.

Sedangkan untuk memasang twibbon lainnya di bulan agustus, dapat dipasang juga di bawah ini.

76+ Twibbon Hebat Indonesia Merdeka 2021

66+ Twibbon Tahun Baru Islam 1443H

Twibbon Saya Sudah Divaksin

 

Demikian, apa yang dapat diinformasikan dan semangat menuju hari kemerdekaan kita. Salam Merdeka. Indonesia Jaya. Terima kasih.

Post a Comment for " 77+ Twibbon Pramuka Hari Scrat Sedunia Agustus 2021 "