66+ TWIBBON HIJAU TERINDAH, untuk TAHUN BARU ISLAM 1443 H (TERBARU 2021)

 

Tahun baru Islam yang ditetapkan sebagai hari sejarah Islam dan hari besar di negara kita merupakan bulan yang jatuh pada bulan Muharram sebagai bulan pertama. Sedangkan bulan yang ke-12 adalah bulan Dulhijjah pada kalender Islam.

Sebagaimana diketahui bahwa penetapan Muharram sebagai bulan pertama, dilakukan sejak zaman Umar Bin Khattab yang menandai hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah (kumparan.com).

Bulan Muharram menandai pergantian tahun dalam kalender Islam. Sehingga peringatan tahun baru Islam benar-benar merupakan momentum bersejarah bagi kaum muslimin dan muslimat. Seorang yang beriman perlu mengambil hikmah pergantian tahun ini agar pada tahun-tahun berikutnya tidak melakukan kesalahan atau keburukan. Maka, tahun baru Islam ini menjadi titik tolak menuju hal yang lebih baik.

Peristiwa bersejarah yang menjadi tonggak pergantian tahun ini adalah hijrahnya Rosulullah. Sebagaimana yang disampaikan di atas bahwa, Rosulullah melaksanakan hijrah dari mekah ke Madinah. Tentu hal tersebut merupakan peristiwa penting dalam penyebaran agama Islam yang lebih luas, zaman itu.

Twibbon: cariduit-dot


Dengan demikian, dapat diambil hikmahnya bahwa kita diharapkan dapat melakukan hijrah dari yang kurang  baik menuju hal yang baik. Dari hal yang sudah baik berusaha untuk meningkatkan lagi kea rah yang semakin baik.

Peringatan tahun baru Islam ini biasanya diperingati dengan ramai dan membahagiakan, terutama sebelum masa pandemi. Pun pada masa pandemic juga tidak mengurangi rasa takzim terhadap tanda kebesaranNya, kita sebagai umat Islam juga memperingatinya. Tentu saja tetap sesuai dengan anjuran dan kebijakan pemerintah apabila dilakukan secara offline.

Pada tahun 2021 atau 1443 kalende Islam. InsyaAllah Tahun Baru Islam Jatuh pada tanggal 10 Agustus 2021. Maka, tak heran bahwa sejak sekarang telah banyak yang meramaikannya dengan semangat menyambut tahun baru Islam tesebut.

Salah satunya adalah menyemarakkan Tahun Baru Islam ini dengan kampanye poster positif, ajakan kebaikan, seruan kebajikan dan lainnya. Di mana poster tersebut ditunjukkan dengan adanya beberapa bingkai yang sangat menarik dan elegan. Bingkai twibbon Tahun Baru Islam telah dirilis oleh banyak pihak.

Bagi kita yang belum sempat membuat twibbon sendiri, dapat menggunakannya dari link yang sudah ada. Pada kesempatan ini, admin aleepenaku.com ingin berbagi twibbon yang menarik daa memukau dari para sahabat atau instansi maupun komunitas yang membuatnya. Beberapa daftarnya adalah sebagai berikut.

 

2mua

Nbadesaintahunbaruislam1443h

Islamicnewyear1443

Selamathijriyah

Tahunbarulebihbaik

Twbtahunbaruislam

Selamattahunbaruislam

Tahunbaruislam1

Tbislam

Hijiriyahpaudsh

Muharram1

Tbtahunbaru1443h

Tahunbaruislamversi6

Muharram2

Dan masih banyak lainnya. Untuk itu, bagi para sahabat yang ingin menggunakannya dapat mengunduhnya dengan cepat puluhan twibbon tersebut di Twibbon Tahun Baru Islam 1443 H.

 Tahun baru Islam ini juga berada pada bulan yang sama dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Yakni bulan Agustus 2021. Oleh karena itu, bagi sahabat yang ingin menggunakan twibbon kemerdekaan RI, silakan baca juga: Twibbon Dahsyat Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI.

Demikianlah yang bisa admin tuliskan, semoga kita senantisa sehat dan dalam lindunganNya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Post a Comment for "66+ TWIBBON HIJAU TERINDAH, untuk TAHUN BARU ISLAM 1443 H (TERBARU 2021)"