MODUL PEMBELAJARAN PAI KELAS 2 SEKOLAH DASAR (SD) 2021

 Dalam konteks pembelajaran daring, guru tidak saja berperan sebagai pengajar dengan menyampaikan bahan ajar. Akan tetapi, guru juga diharapkan mampu memfasilitasi kebutuhan belajar siswa. Oleh karena setiap siswa memiliki keunikan sendiri, maka guru perlu memahami karakteristik siswa. Bahkan, bisa mendampingi siswa secara daring asinkron di luar kegiatan pembelajaran yang dijadwalkan.

Dalam rangka memberikan layanan edukasi yang optimal, guru kelas dan guru mata pelajaran harus mampu beradaptasi dengan situasi yang terjadi saat ini. Termasuk dapat memanfaatkan bahan ajar berupa modul pembelajaran yang dapat mendukun proses pembelajaran itu sendiri.




Pada kegiatan pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), juga lebih intens memberikan layanan pembelajaran dan menumbuhkembangkan karakter positif siswa. Situasi pandemi ini, menjadikan pembelajaran mengalami perubahan arah. Termasuk kurikulum 2013 disederhanakan. Menjawab situasi ini, Dinas Kota Bandung merespon positif.

Secara nyata telah menghasilkan karya yang luar biasa terkait dengan modul PAI yang sangat bermanfaat bagi sekolah dasar dan guru agama. Oleh karena itu, tentu ini bisa dimanfaatkan untuk membantu guru dalam mengembangkan pembelajarannya. Modul ini juga sudah disesuaikan dengan buku pembelajaran BSE PAI Kurikulum 2013.

Bagi guru agama di sekolah dasar (SD) dapat menambah bahan ajarnya untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran dengan mencontoh modul PAI ini. Setidaknya dapat mengikuti alur kegiatannya. Sehingga dapat membantu kesulitan guru dalam menyusun modul PAI tersebut.

Adapun modul PAI jenjang Sekolah Dasar (SD) adalah sebagai berikut.

Modul PAI Kelas 2 Sekolah Dasar (SD) >>>>> UNDUH FILE

Kemudian, untuk memperoleh informasi modul pembelajaran untuk Sekolah Dasar lainnya dapat di baca juga MODUL SD Lengkap. Dan untuk jenjang SMP silakan bisa disimak di Modul SMP Lengkap. Sedangkan bagi guru SD yang membutuhkan Jurnal Pembelajaran SD, bisa dibaca di sini.

Artikel lainnya yang relevan adalah sebagai berikut.

Modul PJJ SMP Kelas 7,8,9 Semester 1

Post a Comment for "MODUL PEMBELAJARAN PAI KELAS 2 SEKOLAH DASAR (SD) 2021"