Pengumuman Kemendikbud Tentang Penyesuaian Aplikasi Pendaftaran GURU ASN-PPPK 2021 (Terbaru)


Terkait dengan peserta seleksi kompetensi 1 Guru ASN-PPPK tahun 2021, Kemdikbud telah menerbitkan Pengumuman Penesuaian Aplikasi Pendaftaran Terkait Penentuan Pesertas Seleksi Kompetensi 1.

Pengumuman dengan Nomor 41199/B/GT.00.06/2021 Tentang  Penesuaian Aplikasi Pendaftaran Terkait Penentuan Pesertas Seleksi Kompetensi 1 Guru ASN-PPPK 2021 sebagai langkah lanjutan dari Surat Edaran KemenPAN RB RI No. B/1075/S.SM.01.00/2021 Tentang Ketentuan Peserta Seleksi Kompetensi I pada Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021.

Sesuai dengan apa yang dijelaskan dalam pengumuman Kemdikbud tersebut, juga mempertibangkan dengan Dapodik Kemendikbudristek tentang penugasan guru pada SAP, Satuan Administrasi Pangkal.

Penguman tersebut salah satunya berisi tentang penyesuaian aplikasi pendaftaran Guru ASN-PPPK 2021 berupa tombol reset pendaftaran bagi: Guru yang bertugas di sekolah induk yang terdapat formasi, tidak dapat formasi, tidak dapat formasi tetapi telah mendaftar ke sekolah lain.

 

Sehingga, kepada para pelamar CASN-PPPK yang merasa mengalami kendala terkait dengan formasi, dapat meninjau ulang proses pendaftarannya serta dapat menyesuaikan dengan isi dari pengumuman Kemendikbudristek ini. Apalagi bagi pelamar yang tidak menemukan formasi pada sekolah induknya, silakan dapat mereset sesuai dengan ketentuan.

Bagi pelamar yang telah sesuai dengan formasi dan melamar sekolah induk, tidak ada salahnya untuk tetap memahami pengumunan ini terkait dengan penyesuaian aplikasi. Kemudian, bisa menyampaikan pada rekan yang lain agar juga mengetahu tentang informasi ini.

Untuk lebih jelasnya, pelamar bisa mengunjungi dan  menghubungi layanan bantuan seleksi Guru ASN-PPPK di alamat https://gurupppk.kemdikbud.go.id/contact. 

 


Pengumuman tersebut dikeluarkan di Jakarta pada tanggal 19 Juli 2021 oleh Direktur Jendral, selakuK Ketua Panitia Seleksi ASN-PPPK Guru tahun 2021. Kita semua berharap bahwa para pelamar dapat lulus semuanya dan ditempatkan sesuai dengan pilihannya. Sehingga dapat memperkuat tenaga fungsional guru untuk mendidik dan mengabdi kepada negara.

Sekali lagi, bahwa setiap pelamar untuk segera mempersiapkan diri mengikuti ujian atau tes seleksi. Terus belajar, berdo dan berusaha semaksimal mungkin. Serta yakin bisa lolos dengan baik. Dan untuk mempersiakn diri, para peserta bisa belajar dan memahami cara jitu untuk bisa lolos tes seleksinya. Tentu saja dengan izin-Nya.

Namun, berdoa dan berusaha itu adalah kewajiban. Janganlah merasa bisa, sehingga akan kebingungan pada saat pelaksanaan tes seleksi. Sebagai pengalaman admin, juga belajar dan berdoa memohon rezeki dan kelulusan yang terbaik dan berkah.

Bagi Pelamar yang membutuhkan Pengumuman dari Kemendikbudristek, bisa di unduh di sini.

Bagi pelamar CASN-PPPK Guru tahun 2021 yang belum memiliki trik lolos, maka sebaiknya juga bisa memperkaya wawasannya dengan membaca saksama Cara Jitu Lolos ASN-PPPK Guru tahun 2021

 

Semoga berhasil dan lolos semuanya. Semoga bermanfaat. Dan terima kasih atas kunjungannya untuk membaca informasi ini.

Post a Comment for " Pengumuman Kemendikbud Tentang Penyesuaian Aplikasi Pendaftaran GURU ASN-PPPK 2021 (Terbaru) "