Ayo Mendaftar dan Cek Formasi CPNS Kemenag Tahun 2021

Pada awalnya, pendaftaran seleksi CPNS Kementerian Agama Republik Indonesia berlangsung dari tanggal 7- 21 Jul 2021. Tetapi, diperpanjang hingga tanggal 26 Juli 2021. Kemudian, hasil seleksi administrasi akan diumumpak pada tangga 2-3 Agustus 2021.

Sumber gambar: Kemenag.go.id

Artinya, masih ada waktu untuk bisa mendaftar CPNS di lingkungan Kemenag RI. Untuk informasi pendaftaran, bisa diakses di https://sscasn.bkn.go.id/, Badan Kepegawaian Negara. Kemudian, setelah mendaftar ada masa sanggah bagi peserta seleksi, yaitu berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Agustus 2021. Dan jawab sanggah dilaksanakan pada tangga 4-13 Agustus 2021 dan akan diumumkan pada tangga 15 Agustus 2021. Informasi ini dapat diperoleh dari laman resmi Kemenag, melalui kolom berita nasional Kemenag. 

 Dalam seleksi CASN kali ini terdapat formasi khusus, yaitu Putra/ putri lulusan terbaik, Disabiitas, Putra/ putri Papua dan Papua Barat. Pada kategori Lulusan Terbaik, pelamar memiliki kriteria lulusan perguruan tinggi dengan predikat kelulusan “dengan pujian” atau cumlaude. Lebih lengkap tentang formasi khusus ini dapat ditemukan di Formasi Khusus Seleksi CASN Kemenag

Sedangkan yang diujikan dalam seleksi CASN ini antara lain: Selekssi Komptensi Dasar serta Kompetensi Bidang yang meliputi Praktik Kerja, Psikotes, dan Wawancara Komitmen Kebangsaan dan Moderasi Agama. Selengkapnya dapat dipelajari di Seleksi Kompetensi CASN Kemenag.

Pada tahun 2021 ini, cukup banyak formasi di Kemenag. Yakni tersebar di 123 Satuan Kerja. Baik di Pusat, Kanwil Kemenag Provinsi, Universitas, Sekolah Tinggi, Balai Litbang Agama, Balai Diklat Keagamaan dan Asrama Haji Embarkasi. Selengkapnya dapat disimak di sini.

Bagi para sabahat yang ingin mengabdi sebagai ASN di lingkungan Kemenag RI, jangan lupa untuk memahami secara detail persyaratan yang diumumkan di laman Kemenag RI.

Teruslah bersemangat berusaha dan berdoa, insyaAllah akan ada takdir baik untuk para pelamar. Sebelumnya, harus optimis dengan hasi yang terbaik, serta memahami cara JITU lolos tes CASN Tahun 2021 ini.

Semoga berhasil. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for " Ayo Mendaftar dan Cek Formasi CPNS Kemenag Tahun 2021 "