SOAL-SOAL PENILAIAN HARIAN (PH) LENGKAP TEMA 1,2,3,4,5 KELAS 5 SD/ MI TAHUN 2021

Tidak terasa, bahwa PJJ dilaksanakan selama lebih dari satu tahun. Kini telah masuk tahun kedua. kalau pun pada awal tahun ada yang melaksanakan PTM Terbatas, tetapi masih banyak yang tetap melaksanakan PBM dengan mode PJJ. Hal ini adalah konsekuensi dari situasi yang terjadi. Guru harus tetap melaksanakannya dengan sepenuh hati.

Tentu, para sahabat tidak akan tinggal diam begitu saja. Segalan hal telah dipersiapkan pada semester 1 tahun ajaran 2021-2022 ini. Mulai dari menyiapakan bahan ajar, skenario pembelajaran, tugas-tugas ringan, dan perangkat pembelajaran, Kemudian juga menyiapkan pemetaan SK/ KD, kisi-kisi dan soal yang akan diujikan.

Sebagaimana diketahui bahwa proses PBM telah berjalan sejak Juli lalu, meskipun masih dalam masa pandemi dan dilaksanakan dengan mode PJJ. Namun, janganlah khawatir, tetaplah bersemangat. Sekalipun kewajiban guru harus mengukur kemampuan peserta setelah melaksanakan KBM. Cara mengukur kemampuan pesreta didiknya, yaitu dengan mengadakan PH. 

Penilaian Harian (PH) dilaksanakan setelah selesai PB setiap sub tema. Tetapi, hal in bergantung pada masing-masing sekolah. PH bisa dilaksanakan setiap selesai 1 tema. Hal itu tidak menjadi masalah, lakukan saja yang terbaik.

Sebenarnya hal yang perlu diupayakan adalah bagaimana kita sebagai guru mampu memahami SK/ KD yang akan diujikan sebagai bahan untuk dievaluasi melalui PH tersebut. Mengapa? Hal inibertujuan agar lebih mudah menyusun soal-soal yang baik.

Pada kesempatan ini, izinkan aleepenaku.com berbagi soal-soal PH kelas 5 semester 1. Agar diketahui, bahwa soal-soal yang akan dibagikan ini adalah soal PH tema 1,2,3,4,5 kelas 5 semester 1 tahun ajaran 2021-2022 secara lengkap. Dan aleepenaku,com menyampaikan banyak terima kasih atas keikhlasannya berkunjung ke blog pendidikan dan literasi ini. 

Apabila sahabat pena menjumpai dokumen dalam bentuk PDF, maka sahabat perlu mengubahnya menjadi format word. Tujuannya adalah agar bisa diedit sesuai dengan keinginan para sahabat. Sahabat dapat mengubah soal-soal dalam bentuk PDF ini menjadi format word.  Silakan kerjakan dengan senang hati agar senang melakukan perubahannya.

Jika ingin mengubah bentuk PDF ke Word, silakan ketik kata kunci PDF Converter to Word, atau file diunggah ke Mengubah PDF ke Word Free di laman internet. 



Sahabat yang hebat, PH di kelas 5 ini, terdiri dari tema 1-5. Kemudian, setiap tema terdiri dari 3 subtema dan satu sub tema proyek literasi. Kelima tema tersebut, yaitu:

Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia
Subtema 1
Organ Gerak Hewan 
Subtema 2
Manusia dan Lingkungan 
Subtema 3
Lingkungan dan Manfaatnya 

Tema 2 Udara Bersih Bagi Kesehatan

Subtema 1
Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih
Subtema 2
Pentingnya Udara Bersih bagi Pernapasan 
Subtema 3
Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia 

Tema 3 Makanan Sehat
Subtema 1:
Bagaimana Tubuh Mengolah Makanan? 
Subtema 2:
Pentingnya Makanan Sehat bagi Tubuh 
Subtema 3:
Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat

Tema 4 Sehat Itu Penting
Subtema 1
Peredaran Darahku Sehat
Subtema 2
Gangguan Kesehatan pada Organ Peredaran Darah
Subtema 3
Cara Memelihara Kesehatan Organ Peredaran Darah Manusia.

Tema 5 Ekosistem
Subtema 1
Komponen Ekosistem
Subtema 2
Hubungan Antarmakhluk Hidup dalam Ekosistem
Subtema 3
Keseimbangan Ekosistem

Untuk memperoleh soal-soal pada tema 1,2,3,4,5 kelas 5, dapat diunduh di bawah ini.

Soal-Soal PH Tema 1 Kelas 5 SD/ MI Lengkap >>>> Dapatkan Berkas
Soal-Soal PH Tema 2 Kelas 5 SD/ MI Lengkap >>>> Dapatkan Berkas
Soal-Soal PH Tema 3 Kelas 5 SD/ MI Lengkap >>>> Dapatkan Berkas
Soal-Soal PH Tema 4 Kelas 5 SD/ MI Lengkap >>>> Dapatkan Berkas
Soal-Soal PH Tema 5 Kelas 5 SD/ MI Lengkap >>>> Dapatkan Berkas

Kami mengucapkan terima kasih atas prhatiannya. Semoga bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan.
Untuk informasi lainnya, dapat dibaca juga:

Sekali lagi, semoga bermanfaat. Terima kasih atas atensinya. 

1 comment for "SOAL-SOAL PENILAIAN HARIAN (PH) LENGKAP TEMA 1,2,3,4,5 KELAS 5 SD/ MI TAHUN 2021"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.