Selamat Bagi Peserta Bimtek Seri Panduan Pembelajaran TA 2021/2022 Angkatan 9 Kemdikbud, Pendaftaran Masih Dibuka

Hari ini tanggal 16Agustus 2021, hari pertama pendaftran sekaligus langsung bisa mulai mengikuti kegiatan bimtek Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021-2022. Sebenarnya, memang dimulai dari angkatan 1. Tetatpi, jika sahabat belum sempat mengikuti kegiatan bimtek pada tahap pertama hingga ke tujuh, silakan mendaftar sekarang, angkatan 9.

Nah, ini kesempatan bagi sahabat yang ingin mendaftarkan diri pada kegiatan ini.

Admin aleepenaku sampaikan ulang bahwakegaitan Bimtek ini dapat diikuti oleg guru dan kepala satuan Pendidikan. Yakni untuk jenjang PAUD, TK/ TKLB, SD/ SDLB, SMP/ SMPLB, SMA/SMALB, DAN SMK. Jadi, ini adalah kesempatan baik bagi sahabat guru di semua jenjang Pendidikan.

Kegiatan bimtek Guru Belajar Seri Panduan Pembelajaran TA 2021-2022 ini dilaksanakan terdiri dari 2 tahap. Tahap pertama adalah Bimbingan Teknis (Bimtek) dan tahap kedua adalah Pengimbasan.

Pada taham Bimtek, kita sebagai peserta akan memeroleh pemahaman tentang konsep, kerangka dasar, penerapan praktik dan penjaminan mutu pembelajaran. Yakni pada TA 2021/2022.

Gambar: https://gurubelajar-ptm.simpkb.id/


Program kemdikbud ini bertujuan untuk memberikan jawaban atas tantangan yang dihadapi oleh guru. Antara lain sebagai berikut.

  1. Membantu guru dan kepala satuan Pendidikan dalam memahmi secara utuh tentang pembelajaran jenjang PAUD, TK/ TKLB, SD/ SDLB, SMP/ SMPLB, SMA/SMALB, DAN SMK pada tahun ajaran baru ini.
  2. Membantu guru memahami pengelolaan pembelajaran di masa korona ini, TA 2021.2022
  3. Membantu guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan jadwal belajar pada TA 2021/2022.

Kegiatan bimtek ini dilakukan secara mandiri dan fleksibel. Disediakan alokasi waktu selama 32 jam pertemuan. Program ini memadukan pendekatan modular dan dapat memfasilitasi peserta atau guru dengan prsonalisasi pembelajaran.

Program ini juga dapat membantu guru untuk saling belajar satu dengan lainnya. Saling memberikan pengalaman agar tercipta suatu kondisi perhabatan dan keakraban untuk saling berbagi.

Tahapan pertama setelah registrasi melalui SIMPKB atau laman ayogurubelajar.kemdikbud.go.id. peserta dapat mengisi Asesmen Praprogram. Tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman awal guru. Bentuknya adalah menjawab soal yang disediakan. Kemudian dijawab sesuai dengan kemampuan guru. Setidaknya ada sekitar 20 soal pilihan ganda. Guru dapat menjawab sesuai dengan pentahuannya. Jangan khawatir apabila memeroleh nilai rendah, maka di akhgir program akan mengisi kembali kuis yang sama. Kemudian guru dapat membandingkannya dengan hasil kuis yang pertama.

Jika, para sahabat belum mendaftar, segeralah mendaftar di sini: Mendaftar Program Bimtek PanduanPembelajaran TA 2021-2022.

Sahabat yang luar biasa, marilah kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Segeralah mendaftar selagi ada kesempatan. Terus belajar untuk mengasah kemampuan diri dengan tetap belajar.


Untuk informasi lain yang dibutuhkan dapat dibaca juga: 


Terima kasih atas keikhlasannya membersamai aleepenaku.com. Semoga dapat memberikan manfaat. Terima kasih, salam hebat.

 

Post a Comment for " Selamat Bagi Peserta Bimtek Seri Panduan Pembelajaran TA 2021/2022 Angkatan 9 Kemdikbud, Pendaftaran Masih Dibuka "