Pasang Twibbon Unik Hari Masyarakat Adat Sedunia Agustus 2021


Para sahabat yang luar biasa. Mungkin saja selama ini, kita belum mengetahui atau kurang perhatian dengan hari besar yang mengagumkan. Yaitu hari Masyarakat Adat International atau sedunia. Peringatan HMAI ini dilksanakan setiap tanggal 9 Agustus setiap tahunnya.

Perayaan HMAI ini diperingati sejak Sidang Umum PBB tentang Hak-hak masyarakat adat. Sedangkan Sidang Umum itu dilaksanakan pada tanggal 13 September 2007. Dengan demikian dapat dijelaskan bahwa masyarakat adat memiliki kemerdekaan dan kedudukan yang sama dengan individu lainnya. Masyarakat dan individu berhak untuk tidak didiskriminasi. Selain itu, juga memiliki hak-hak lainnya (Mimin, Komnasham.go.id).

Peringatan HMAI ini juga dapat dijadikan momentum dalam rangka meningkatkan kesadaran dan melindungi hak setiap masyarakat adat di dunia (Wikipedia.com). Oleh karena itu, dengan memperingati hari masyarakat adat International ini, berarti menghormati dan menjunjung tinggi adat dan populasi masyarakat adat di dunia.

Maka, sebagai bagian dari masyarakat dan warga Negara, kita seharusnya pula dapat menghormati dan menjunjung tinggi adat yang ada di dunia. Apalagi di Negara kita yang kaya dengan adat, kebiasaan, budaya, dan kearifan lokal (local wisdom) lainnya.

Momentum HMAI dapat dijadikan bahan untuk merefleksi diri akan hak-hak kita sebagai individu dan masyarakat untuk terbebas dan beragam jenis diskriminasi dan hal lain yang mengganggun hak-hak kita.

Marilah kita semarakkan HMAI ini dengan penuh bahagia. Gelorakan semangat bersatu dan menghormati hak-hak setiap individu dan masyarakat. Kita sosialisasikan Hari Masyarakat Adat International dengan poster berbingkai atau twibbon.

Tujuannya, jika ada masyarakat atau individu yang belum mengetahui tentang HMAI ini, akan menambah infofmasi pengetahuan. Termasuk dalam ranah Pendidikan, khususnya, bagaimana memahami eksistensi masyarakat adat di dunia.

Jika para sahabat belum membuat twibbon sendiri, kita memnfaatkan twibbon yang dibuat oleh sahabat kreatif yang telah berkarya twibbon dengan bagus dan unik. Kita bisa memasang foto kita di twibbon tersebut. Kemudian, kita dapat mengunggahnya di story WA kita atau media sosial lainnya.

Beberapa daftar twibbon karya sahabat kreatif adalah sebagai berikut.

adatinternasional

immkalab-masyarakatadat

hkman2021

hari-masyarakat-adat-internasional

hariadatinternasional2021

harimasyarakatadat

 

Untuk memasang foto, marilah para sahabat untuk segera memasangnya di twibbon di bawah ini.

 

Twibbon: Egi Dius
Twibbon di atas sangat bagus dan unik, silakan pasang di sini.

Twibbon: Bima

Dan bagi sahabat yang ingin menggunakan twibbon di atas, silakan fotonya pasang di sini


Untuk mendapatkan Twibbon lainnya, para sahabat dapat mengunduhnya di Twibbon Unik HMAI 2021.

Demikianlah para sahabat yang dapat admin aleepenaku.com bagikan. Semoga senantiasa dalam kesehatan dan tetap berkarya. Terima kasih, salam saudara.

Info Twibbon lainnya bisa dibaca juga:

Twibbon Keren HUT Ke-76 RI

Twibbon 1 Muharram 1443 H

Twibbon Hari Pramuka

Post a Comment for " Pasang Twibbon Unik Hari Masyarakat Adat Sedunia Agustus 2021 "