Twibbonize Ceria Hari Palang Merah Indonesia (PMI) 17 September 2021


Sahabat penaku yang luar biasa. Sebagai makhluk sosial, tentu kita senantiasa berinteraksi dengan sahabat lainnya. Berinteraksi dalam komunikasi. Baik secara langsung maupun berkomunikasi tidak langsung. Secara tidak langsung, persaudaraan kita itu akan terjaga dengan baik. Sebab, senantiasa tetap disambung dengan komunikasi yang lancar dan efektif.

Tidak saja para sahabat dekat dan saudara. Orang lain pun akan terasa dekat, jika kita senantiasa berkumpul dan berinteraksi. Bahkan, tanpa kenal pun kita akan merasa seperti saudara. Senasib dan sepenanggungan dalam kehidupan sehari-hari. Merasa berada dalam hidup yang sama.

Dalam konteks kemanusiaan, kita merasa bahwa suatu musibah yang dialami oleh orang lain, sepertinya juga dialami oleh kita sendiri. Ada rasa empati dan simpati. Seakan-akan kita adalah satu saudara yang harus saling merasakan sakit atau musibah itu. Apabila sahabat sakit, sepertinya kita ikut sakit.

Maka tak heran, jika sahabat atau orang lain membutuhkan bantuan yang kita bisa, kita segera bergegas untuk membantunya. Bahkan, jika membutuhkan darah kita untuk membantu mereka yang membutuhkan, kita juga bersedia. Tidak jarang pula di antara kita yang sehat-sehat juga menjadi relawan pendonor darah. Sesuatu yang luar biasa.

Pendonor darah merupakan orang yang secara sukarela memberikan atau mendonorkan darahnya untuk membantu orang lain. Biasanya, para pendonor mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI). Sebab, PMI juga senantiasa menjadi bank darah untuk membantu banyak orang.

PMI ini merupakan organisasi berskala nasional yang konsen membantu dalam bidang sosial, kemanusiaan. PMI yang selalu membantu banyak orang berprinsip kemanusiaan, kesamaan dan kesukarelaan. Kemudian mandiri, kesatuan, netral dan kesemestaan. Saat ini telah ada 34 Provinsi yang eksis PMInya. Artinya, setiap provinsi ada 1 Daerah PMI dan ratusan PMI cabang di seluruh Indonesia.

Sebenarnya, PMI telah lama ada di negara kita. Bahkan, menurut sejarahnya, sejak zaman Belanda pun sudah ada dengan nama berbahasa Belanda. Namun, secara nyata, proses pembentukan PMI itu dimulai pada tanggal 3 September 1945. Hingga akhirnya, tepat satu bulan setelah negara kita merdeka, PMI terbentuk. Yakni pada tanggal 17 September 1945. Tanggal itulah merupakan tanggal bersejarah di PMI. Sehingga setiap tanggal 17 September diperingati sebagai hari Palang Merah Indonesia (PMI).

Mengutip di smkpui-jtb.sch.id/  bahwa PMI berdiri berdiri berdasarkan Kepres No. 25 tahun 1950. Kegiatannya dikukuhkan berdasarkan Kepres No. 246 tahun 1963.  

Saat ini, di sekolah-sekolah juga ada organisasi yang dibina PMI. Yakni, PMR. Palang Merah Remaja merupakan bagian yang membantu PMI dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan dan Kesehatan. PMR juga dapat membantu siaga bencana. Sehingga, para anggota PMR juga dibekali pengetahuan dan kecakapan terkait dengan tugas-tugas sukarela yang diembannya.

Nah, sahabat sehat yang hebat. Dalam rangka memperingati hari PMI ini, marilah kita dukung dan sosialisasikan PMI sebagai sebuah organisasi kemanusiaan yang luhur. Sebab, tugasnya banyak membantu di bidang Kesehatan dan kemanusiaan. Bahkan, seringkali dikatakan bahwa PMI sebagai “penolong nyawa” seseorang jika dalam keadaan mendesak membutuhkan pertolongan. Tentu saja dengan izin-Nya. Sebab, segala sesuatu itu adalah kehendak-Nya, Sang Pencipta.

Nah, pada kesempatan ini, admin aleepenaku.com ingin berbagi karya para sahabat terkait poster berbingkai tentang PMI, tentang Hari bersejarah PMI kita. Karya tersebut berupa twibbonize Hari Ulang Tahun PMI. Kita gelorakan semangat kemanusiaan dan Kesehatan melalui poster ini.

Twibbonize merupakan media promosi dan sosialisasi yang cukup efektif dan cepat viral. Sebab, secara langsung dapat memasang foto kita pada bingkai tersebut. Serta dapat membagikannya secara langsung di media sosial kita.

Adapun karya para sahabat berupa twibbonize adalah sebagai berikut menurut linknya.

pmiday

pmi76

twibbon8meipmijaksel2

tctindonesiaharirelawanpmi

Kemudian, marilah kita memilih bingkai yang menggelora untuk menyosialisasikan Hari PMI kita.


Twibbon oleh: la (HARI PALANG MERAH INDONESIA)

Jika para sahabat ingin memasang foto kerennya, silakan pasang di sini.

 

Twibbon oleh: Farlin Suprianto (Hari Palang Merah Indonesia)

Twibbon menarik dan keren

Jika para sahabat ingin menggunakan twibbon di atas, silakan pasang foro di sini.

Twibbon oleh: ESAHANEDA (TWIBBON HARI PALANG MERAH DAN BULAN SABIT MERAH INTERNASIONAL (PMI Jaksel))

Bingkai yang menawan. Bagi sahabat yang ingin memasang fotonya, silakan pasang di sini.

Untuk mendapatkan bingkai menarik lainnya, para sahabat bisa mengunduhnya di sini.

Agar para sahabat lebih banyak mendapatkan informasi lainnya, silakan dibaca juga:




Demikianlah twibbon keren dan ceria Hari PMI. Semoga senantiasa bersama aleepenaku. Salam sehat, salam berbagi.

Post a Comment for " Twibbonize Ceria Hari Palang Merah Indonesia (PMI) 17 September 2021"