200+ HARI-HARI BESAR NASIONAL DAN DUNIA YANG PENTING SERTA DESKRIPSINYA

 Para sahabat yang senantiasa dalam lindunga-Nya. Bagaimana kabar sahabat semuanya. Admin aleepenaku berharap selalu sehat dan murah rezeki. Amin.

Pernahkah sabahat melewati hari-hari besar dan bersejarah? Artinya, terjadi lupa hari besar pada momentum tertentu? Secara jujur, kami juga pernah lupa. Bahkan, baru ingat beberapa hari setelahnya.

Nah, pada kesempatan baik ini, aleepenaku ingin berbagi tentang hari-hari besar nasional dan dunia yang bisa dijadikan pembelajaran atau pengetahuan bagi kita semua. Bagi orang tua, kumpulan hari-hari besar nasional dan dunia ini bermanfaat untuk pengetahuan dan bisa mengajarkan kepada putra-putrinya. Bagi guru, tentu ini sangat bermanfaat untuk disampaikan ke siswanya.

Hari besar nasional dan dunia ini disajikan secara sistematis oleh Perpusnas. Sehingga masyarakat umum termasuk guru, orang tua dan siswa dapat mengakses kapan saja. Bahkan, setiap tanggal penting itu selalu terintegasi dengan sejarah penting yang terjadi pada tanggal tersebut. Ini sangat membantu kita semuanya. Terutama dalam kegiatan pendidikan dan pembelajaran.

Bagi sahabat yang hebat membuat twibbon, hal ini sangat penting. Sebab bisa dijadikan momentum dalam membuat twibbonnya. Sehingga memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkannya.

Misalnya, beberapa hari besar penting yang pernah kita ketahui dan lalui adalah sebagai berikut.

Tahun Baru Masehi

Tahun Baru Hijriyah

Hari Pendidikan Nasional

Hari Kebangkitan Nasional

Hari Kesaktian Pancasila

Hari Lahir Pancasila

Hari Buruh International

Hari Pramuka

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI

Hari Ulang Tahun TNI

Hari Ulang Tahun Polri

Hari Anak Nasional

Hari Santri Nasional

Hari Ayah

Hari Ibu

dan masih banyak lainnya.

Para sabahat yang ingin mengetahui secara lengkap, dapat membacanya di perpusnas.go.id. Tetapi, para sahabat juga dapat mendownloadnya. Jika sewaktu-waktu diperlukan untuk mengingat kembali dan ingin mempelajari deskripsnya, bisa dibuka dengan segera. Baik dibuka di gawai maupun di laptop.

Jika sabahat ingin memeroleh file dokumen yang terintegrasi secara online, dapat di unduh di Daftar Hari-Hari Besar Nasional dan Dunia.

Para sahabat dapat menekan tanggal hari besar tersebut, maka akan menuju ke deskripnya atau hari-hari lainnya di bulan yang sama.

Untuk informasi lainnya, dapat dibaca juga: 

Twibbon Dahsyat HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021

Twibbon  Tahun Baru Islam 1443 H 

Twibbon Hebat Hari Pramuka 2021

Twibbon Ayo Kibarkan Bendera Merah Putih Secara Serentak

Twibbon Anak Indonesia Profil Pelajar Pancasila


Terima kasih para sahabat Indonesia, guru hebat nusantara. Semoga bermanfaat.


Post a Comment for "200+ HARI-HARI BESAR NASIONAL DAN DUNIA YANG PENTING SERTA DESKRIPSINYA "