Aleepenaku.com-Download Aplikasi Penilaian Kinerja Guru (PKG), Jenjang MTs/ MA dapat dilakukan pada bagian bawah artikel ini. Namun demikian, perlu diketahui beberapa hal tentang aplikasi luar biasa ini. Bahwa Aplikasi PKG MTs/ MA Tahun 2021/2022 juga diunduh dari web mtsdarussalam.eu.org/ yang menyajikan Aplikasi PKG MTs/ MA sebagai informasi bagi guru di lingkungan Kemenag. 

Aplikasi PKG MTs/ MA ini dirancang dengan baik oleh Drs. Sarjono, M. Pd. (beliau merupakan bagian integral dari Pokjawas, Tingkat Menengah Kementerian Agaman Kabupaten Lamongan). Hasil karya yang luar biasa, sehingga para sahabat guru MTs atau Ma dapat menggunakannya. Ini sangat membantu guru, terutama dalam PKG.

Nah, seperti diketahui, bahwa Penilaian Kinerja Guru merupakan proses pengumpulan data, pengolahan, analisis serta interpretasi terhadap data tersebut sebagai bahan dalam menetapkan sebuah keputusan terhadap guru yang bersangkutan.

Guru memiliki 4 kompetensi yang terukur. Sehingga dengan kompetensi yang dimiliki, guru bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itulah, kinerja guru dengan segenap kompetensinya perlu dinilai. Dinilai oleh pihak yang berwenang sesuai peraturan yang berlaku.

Aplikasi PKG ini secara langsung juga sangat membantu dalam rangka mewujudkan kompetensi profesional guru secara berkelanjutan. Guru yang bermutu adalah guru yang cakap, ahli dan profesional dalam bidang garapan dan tanggung jawabnya.

Guru profesional selalu mengedepankan mutu. Dimulai dari mutu pribadi, pembelajaran, kelas pembelajaran, sekolah, dan pendidikan secara umum. Maka, guru profesional akan selalu bergerak maju untuk terus melakukan perubahan. Merdeka belajar akan menjadi satu peluang besar dalam mewujudkan perubahan yang semakin baik. 

Guru profesional tidak akan diragukan lagi dalam pengembangan profesional berkelanjutan. Ia akan senantiasa melakukan inovatsi secara kreatif dalam setiap dimensi pendidikan, khususnya dalam kegiatan pembelajaran.

Nah, sebagaimana dijelaskan dalam web Mts Darussalam tersebut bahwa Aplikasi PKG untuk guru MTs / MA ini memuat konten sebagia berikut:

Instrumen PKG

Input

Input Responden

Rekap Hasil PKG

PKB 

Cetak dokumen

Nah, Aplikasi ini mudah untuk diaplikasikan. Sehingga sangat bermanfaat sekali. 

Adapaun fungsi dan tujuan PKG, salah satunya untuk mengukur kompetensi guru sesuai dengan konerjanya serta untuk menetapkan angka kredit sesuai dengan instrumen dan indikator penilaian yang sedang dilakukan.

Aplikasi PKG MTs/ MA 👇👇👇


TERBARU: Aplikasi PKG MTs/ MA 👇👇👇


Disarankan untuk memeroleh informasi urgen lainnya, penting juga untuk dibaca:




2 comments for " "

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.