Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018 Standar Isi Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar SD/ MI, SMP/ MTs, SMA/ MA (Unduh)

 Aleepenaku.com-Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018 Standar Isi Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar SD/ MI, SMP/ MTs, SMA/ MA merupakan peraturan menteri yang menjadi pijakan dalam pembelajaran. Standar isi ini memuat KI dan KD terbaru setelah perubahan dari permendikbud sebelumnya.

Sahabat aleepenaku.com. Kali ini admin kita ingin berbagi tentang standar isi untuk Pendidikan dasar dan menengah. Sesuai dengan Peraturan Mendikbud No. 37/ 2018 mengenai perubahan atas Permendikbud No. 24/ 2016 tentang KI dan KD K 13.



Sahabat, Permendikbud No. 37/ 2018 ini tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar K 13 untuk jenjang SD/ MI, SMP/ MTs dan SMA/ MA sederajat.  Untuk memudahkan guru, maka setiap guru jenjang Dikdasmen dapat mengunduh Permendikbud ini pada bagian bawah artikel ini.

Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Pelajaran pada K 13 jenjenag dikdasmen, seperti dalam peraturam Mendikbud No. 24/ 2016 tentang KI dan KD pada K 13 diubah dengan menambahkan KI dan KD Informatika pada SMP/ MTs di no urut 60. Kemudian pada no urut 61 menambahkan KI dan KD Informatikan SMA/ MA. Nah, hal ini tercantum dalam lampiran sebagai bagian tidak terpisahkan dengan Permen ini.

Lebih jelasnya, mengenai KI dan KD pelajaran pada K 13 Dikdasmen, diubah menajdi:

Di antara Pasal 2 dan Pasal 3 terdapat 1 (satu) Pasal lagi yaitu Pasal 2A:

Pasal ini mengatur tentang muatan informatika bahwa informatika di SD/ MI digunakan untuk alat pemebalajaran melalui ekstrakurikuler. Juga pada muatan lokal.

Kemudian, mapel Informatika pada jenjang SMP/ MTs serta tingkat SMA/ MA dimuat dalam KD yang dapat dugunakan sebagai acuan pembelajaran.


Unduh Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018 Standar Isi Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar SD/ MI, SMP/ MTs, SMA/ MA

Bagi guru jenjang SD/ MI, SMP/ MTs dan SMA/ MA diupayakan memiliki dan mengunduh permendikbud ini sebagai acuan dalam melaksanakan pembelajaran di sekolah atau madrasah. Sehingga, KI dan KD ini dapat diinput ke dalam rapor sebagai laporan hasil belajar siswa. Selain itu, KI dan KD ini merupakan KI dan KD terbaru sebagai peruabahan atas permendikbud sebelumnya.

Disarankan untuk mengunduhnya dari Laptop atau Komputer, sebab file otomatis akan terunduh dengan menekan tombol Download di bawah ini.

Unduh Otomatis (Direct) Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018👇

Aku Siap Belajar dan Mengikuti PAS >>> Twibbon Keren

Untuk info pilihan lainnya, sering diunduh juga:

Post a Comment for "Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018 Standar Isi Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar SD/ MI, SMP/ MTs, SMA/ MA (Unduh)"