Gunakan Sekarang: Aplikasi SIM PKB dari Google Playstore untuk Gawai Guru

 Aleepenaku.com-Bagaimana kabar para sahabat guru Indonesia? Tentu baik sekali. Nah, kemajuan zaman dengan teknologi yang semakin canggih, menjadikan tugas-tugas dan cara belajar guru menjadi lebih mudah. Selain laptop, PC dan perangkat lain, maka gawai juga cukup efektif dalam mengelola akun SIM PKB kita. 

Gambar SS: https://play.google.com/store/apps/details?id=id.simpkb.app&hl=in&gl=US

Mengapa? sebab dari android kita, sudah bisa melakukan fungsi apa saja. Misalnya sebagai berikut.

Mengelola akun media sosial

Mengelola akun toko online

Mengelola akun aplikasi pembelajaran

Mengelola akun aplikasi pendidikan

Mengelola akun administrasi perkantoran maupun sekolah

Mengelola akun aplikasi kepegawaian dan kesiswaan

Serta aplikasi lainnya yang bermanfaat bagi kita semua.

Aplikasi SIM PKB Android Google Play Praktis di Gawai Guru ini merupakan aplikasi yang bisa diinstall dari gawai kita. Sebab, aplikasi ini berbasis Google Play Store. Toko aplikasi online gratis yang lengkap. Meskipun para guru telah memiliki akun yang diakses dari laptop, maka tidak ada salahnya untuk mencoba dari aplikasi GPS ini.

Sebagaimana diketahuia bahwa guru merupakan tenaga fungsional profesional  (tenaga profesi) dengan tugas utama yang berat. Yakni dimulai dari merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melakukan tindak lanjut terhadap kegiatan pembelajaran. Guru haruslah profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Guru senantiasa melaksanakan KBM dan mengevaluasi kompetensi siswa berdasarkan aspek kognitif, afektif dan psikomotor. Guru yang melaksanakan tugas profesinya, tidak sekadar mengajar lalu selesai. Dimulai dari menyusun merencanakan kegiatan pembelajaran melalui rencana pelaksanaan pembelajaran. Kemudian guru juga menyiapkan seknario dan tindakan pembelajaran di kelas. Hingga menyiapkan alat dan jenis evaluasi yang akan diberikan kepada siswa.

Sumber Gambar: gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id

Nah, kai ini, merupakan bagian dari cara guru untuk terus belajar. Yakni, mengelola akun SIM PKB Guru dengan tepat. Sebab, akun SIM PKB ini bersifat personal. Jadi, guru harus proaktif terhadap perkembangan kompetensi dirinya. Termasuk mengikuti perkembangan informasi yang ada pada SIM PKB Guru.

Nah, Instalasi Gratis Aplikasi SIM PKB Android Google Play Praktis di Gawai Guru merupakan satu tambahan terobosan dalam mempermudah guru dalam mengelola dan mengontrol akun SIM PKBnya dari mana saja. Bukan hanya memiliki, namun dapat beraksi dan berinteraksi dengan berbagai informasi penting bagi guru. Termasuk melalukan komunikasi dengan pihak admin GTK melalui saluran yang disediakan.

Mengelola Akun SIM PKB Guru

Mengelola Akun SIM PKB telah dijelaskan pada tulisan yang lalu. Intinya, SIM PKB merupakan rumah perekembangan informati dan mutu bagi guru. SIM PKB selalu memberikan informasi tentang pelatihan atau program kegiatan GTK yang dapat diikuti secara mandiri. Sehingga, guru diharapkan lebih rajin membuka akun SIM PKBnya sendiri.

Pada laman gtk.belajar.kemdikbud.go.id, juga bisa mengakses akun SIM PKB nya. Banyak program yang bisa diikuti secara mandiri. Informasi bimbingan teknis dan beragam pelatihan juga tersedia. Bahkan, bagi sahabat yang akan mengikuti seleksi CASN PPPK Guru, dengan leluasa bisa menggunakan SIM PKB untuk belajar. Terutama pada program belajar seri PPPK 2021. 

Dalam kerangka merdeka belajar, guru bisa belajar kapan saja. Mau mengikuti program guru penggerak, Guru Belajar dan Berbagi, Program Sekolah Penggerak dengan Struktur Kurikulum, praktik pembelajaran, dan aktivitas lainnya, juga tersedia di SIM PKB. Apalagi dengan Program Sekolah Penggerak dan menanamkan karakter Profil Pelajar Pancasila, maka guru perlu menguasai manajemen SIM PKBnya. Juga bisa diakses Platform Guru Merdeka Mengajar dan dokumen terkait PSP, Ruang Lingkup, dan Modul Pembelajaran yang digunakan.

Ayo Berbagi dan Ayo Belajar, silakan segera membaca atau memahaminya dengan untuk di sini: Cara Guru Mengelola Akun SIM PKB, 

APLIKASI SIM PKB ANDROID dari GPS👇

Sedangkan untuk informasi lainnya, dapat dibaca juga:

Platform Guru Merdeka Mengajar.




Modul Pembelajaran  di SD, SMP, SMA

RPP dan Administrasi Guru Kelas dan Mapel👇:

Modul Literasi dan Numerasi Lengkap

RPP Matematika SD

RPP Daring SD,SMP.SMA

Jurnal Kegiatan Pembelajaran Guru

Salam literasi. Demikianlah info tentang pendidikan yang bisa admin aleepenaku sampaikan. Semoga bermanfaat.

Informasi Pendidikan, Budaya dan Literasi Bagi Guru

Salam literasi. Marilah senantiasa menemukan jati diri. Terima kasih atas atensinya.

Post a Comment for "Gunakan Sekarang: Aplikasi SIM PKB dari Google Playstore untuk Gawai Guru"