Kenaikan Jenjang Pangkat Guru PPPK Sejak Diangkat Pertama Kali

Aleepenaku.com-Alhamdulillah para sahabat semuanya. Aleepenaku mengucapkan Selamat dan Sukses kepada para Sahabat yang baru saja dinyatakan lulus seleksi untuk tahap 1 dan 2. Apalagi yang paling ditunggu adalah Pengumuman Peserta yang lolos pada seleksi kompetensi tahap 2. Lakukan cara yang tepat bagi peserta CASN PPPK Guru untuk Melakukan Pemberkasan Lolos Tahap 1 dan 2Semoga berkah menjadi ASN yang hebat profesional. 

Gambar ss: gurupppk.kemdibud.go.id

Bagi sahabat yang mau mengikuti uji seleksi kompetensi tahap 3, tetap menyesuaikan dengan syarat, prosedur dalam seleksi PPPK Guru tahap 3.

Membuka rahasia Cara Jitu Lolos ASN PPPK 2021?

Rahasia Allah bukan saja karena menguasai soal-soal prediksi, prosedur dan mekanisme pelaksanaan tes. Namun, semangat, keinginan kuat dan doa menjadi kunci keberhasilan kita semua. Janganlah tinggalkan hal tersebut.

Mengenai kedudukan, fungsi, pengaturan dan ketetapan tentang ASN PPPK telah diatur dalam Undang-undang nomor. 5/ 2014, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 dengan Perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 11/2017, yakni Peraturan No. 17 tahun 2020Tentang manajemen PPPK juga diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 (https://peraturan.bpk.go.id/) 

Ada yang mengetahui untuk membedakan: Sekolah Induk dan Non Induk pada Tahap 2 PPPK Guru 2021?

Beberapa waktu lalu, admin aleepenaku sempat mengikuti kegiatan webinar bersama sahabat lainnya. Isinya adalah diskusi tentang kepegawaian. Termasuk ada yang bertanya tentang Kenaikan Pangkat Guru PPPK Sejak Diangkat Pertama Kali. Nah, hal ini juga ditanyakan oleh sebagian besar sahabat aleepenaku di sekolah.

Namun, berdasarkan penjelasan sahabat dari kegiatan webinar itu disampaikan hal berikut.

Sahabat PPPK Guru diangkat dengan Perjanjian Kerja

ASN PPPK Guru itu diangkat dengan kualifikasi akademik minimal S1.

ASN PPPK Guru mendapat gaji sesuai dengan ketentuan perundangan.

ASN PPPK Guru diangkat melalui proses dan prosedur sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

Tentang kenaikan pangkat, pihak dari narasumber juga masih menunggu jika ada aturan lebih lanjut dari kementerian atau bkn atau menteri dalam negeri. Jadi, untuk hal ini belum bisa dijabarkan lebih luas. Tidak ada pernyataan dalam diskusi tersebut tentang prosedur dan mekanisme kenaikan pangakt Guru PPPK. Semoga segera ada pengaturan kenaikan pangkat bagi sahabat kita semua. Juga semoga makin sukses berkah.

Apabila para sahabat pembaca memiliki sumber dan rujukan yang sesuai denga pertanyaan dimaksud, maka dapat menuliskannya di kolom komentar di bawah ini. Atau memahami sistem kenaikan pangkat PPPK Guru, silakan bisa memberikan infomasi.

Sudah mengetahui Kelebihan Menjadi Guru PPPK?

Penting diinformasikan:

Soal Prediksi tentang selekssi PPPK Guru tahun 2021


Info CASN PPPK Guru 2021

Modul PPPK Guru 2021

Admin aleepenaku.com menyampaikan rasa terima kasih atas atensinya. Selamat dan sukses. Salam literasi.

2 comments for "Kenaikan Jenjang Pangkat Guru PPPK Sejak Diangkat Pertama Kali"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.