Terbaru: SIC, SIMPEG dan Silahkan sebagai Sistem Informasi Kepegawaian Sumenep

Aleepenaku.com-Sahabat guru hebat yang luar biasa. Kita patut bersyukur bahwa saat ini dengan kecanggihan teknologi digital, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep telah merilis SIC, SIMPEG dan SILAHKAN serta aplikasi canggih lainnya. Tentu saja sebagai layanan kepegawaian bagi pegawai di Kabupaten Sumenep.

Gambar SS: Materi Virtual Meeting BKPSDM

Adapun informasi lengkap tentang layanan dan hal penting lainnya dapat segera mengunjungi laman: BKPSDM Kabupaten Sumenep.

Terbaru Luar Biasa: SIC, SIMPEG dan Silahkan sebagai Sistem Informasi Kepegawaian Sumenep  merupakan terobosan luar biasa yang sangat bermanfaat. Mengapa? Sistem Informasi Kepegawaian ini merupakan rekam jejak digital seorang ASN. Mulai dari seorang pegawai mengabdi sebagai ASN, datanya akan terekam secara aman di paltform ini.

Kemudian, tidak itu saja. Bahwa untuk karir guru juga lebih hebat dari sebelumnya. Jadi, usulan kenaikan pangkat tidak lagi ada berkas kertas. Semuanya berupa paperless, tanpa kertas. Maka, semua berkas elektronik diunggah dalam sistem informasi ini.

Apakah guru sudah mengunduh Aplikasi AKM Kelas Guru dan Siswa?

Setiap pegawai, dapat masuk dan memanfaatkan SIC. Sangat bermanfaat untuk guru dan pegawai lainnya. Kinerja pegawai akan terpantau melalui sistem ini. Setiap guru bisa masuk pada sistem ini hanya melalui akun masing-masing.

Operator sekolah dapat mengelola SIMPEG sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Setiap pegawai yang ingin melakukan usulan naik pangkat, maka secara otomatis dilakukan melalui platform ini. 

Kemudian, BKPSDM Kabupaten Sumenep melakukan sosialisasi pemanfaatan platform SIC dan SIMPEG ini secara daring melalui virtual meeting pada Kamis, 23 Desember 2021. Peserta sosialisasi adalah perwakilan dari setiap sekolah yang diatur persesi.

Untuk mengunduh atau mengetahui tentang Sistem Informasi Kepegawaian ini, silakan dapat dilakukan di bawah ini.

Link SIMPEG: simpeg Kab. Sumenep (hanya bisa dibuka oleh operator)

Link Silahkan: silahkan Kab. Sumenep (hanya bisa dibuka oleh operator)

Link Materi: Materi Sistem Informasi Kepegawaian

SIC unduh dari Google Play: Install:

- Unduh dari Android 

- Unduh dari iOS/iPhone

Sekali lagi, lebih jelasnya infomasi terkait dapat bertanya dengan pihak terkait atau berdiskusi dengan pihak yang memiliki kewenangan atas sistem informasi kepegawaian ini.

Aplikasi Excel PH, PTS Analisis

Rangkuman Materi SD/ MI ðŸ‘‡


Aplikasi Penilaian Pembelajaran (APP) 




Admin aleepenaku mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke blog pendidikan ini. Semoga bermanfaat. Salam Literasi.

2 comments for "Terbaru: SIC, SIMPEG dan Silahkan sebagai Sistem Informasi Kepegawaian Sumenep "

  1. Apakah guru PPPK sama dapat ID CARD jg layaknya PNS untuk akses layanan SIC. Kapan pembagiannya

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.