Peluang Lulus Seleksi Kompetensi CASN PPPK Guru Tahap 2, Cetak Kartu Peserta

Aleepenaku.com-Peluang Lolos PPPK Guru Tahap 2, Cetak Kartu dan Fasilitas Gratis merupakan informasi penting terkait pelaksanaan tes seleksi PPPK Guru tahun 2021 pada tahap 2. Silakan akses secara digital informasi pada laman resmi SSCASN maupun di guru.pppk.kemdikbud. Sebagaimana yang telah ditentukan, bahwa peserta tes seleksi PPPK Guru ini telah melakukan pemilihan formasi pada waktu yang lalu. Saat ini, sedang menyiapkan cetak kartu dan tes seleksinya.

Gambar tangkapa layar: sscasn.bkn.go.id

Namun demikian, bagi sahabat guru yang belum terdapat keterangan tempat dan waktu ujian kompetensi tahap 2 ini, untuk bersabar. Berarti belum dapat mengikuti tes seleksi yang dilaksanakan tahap 2 ini. Berarti belum ada informasi yang linear pada instansi seteempat.

Mohon juga perhatikan surat edaran pengumuman No. 7464/B/GT.01.00/2021. SE ini mengatur tentang ketentuan pelaksanaan seleksi kompetensi tahap 2 bagi Guru ASN-PPPK 2021. Untuk peserta yang bisa mengikuti seleksi kompetensi tahap 2 ini dapat mengecek kembali pengumuman yang dikeluarkan pada 2 Desember kemarin. Yakni tentang lokasi dan waktu pelaksanaan tes seleksinya.

Untuk informasi tersebut dapat dikunjungi laman resmi: https://gurupppk.kemdikbud.go.id dan atau melalui akun sscasn masing-masing peserta.

Bagi sahabat yang belum mencetak kartu peserta, maka ada kesempatan besok untuk mencetaknya. Sebab, kartu peserta seleksi ini wajib adanya. Untuk mencetak kartu peserta, dapat dilakukan pada akun sscasn masing-masing.

Peluang Lolos PPPK Guru Tahap 2

Bagi sahabat semua peserta, memiliki peluang yang sama untuk lolos atau lulus pada tes seleksi 2 ini. Namun demikian, para sahabat perlu dan penting belajar mandiri tentang soal-soal PPPK Guru tahun 2012, memperlajari cara jitu lolos, mengikuti try out kemdikbud, belajar mandiri dengan modul PPPK Guru maupun mengikuti program belajar mandiri kemdikbud.

Oleh karena memiliki peluang yang sama, maka para sahabat harus fokus. Peluang yang paling diharapkan adalah bagi sahabat yang telah lama mengabdi, linear, memilih formasi di sekolah induk, memiliki sertifikat pendidik, menguasai materi yang akan diujikan, memahami wawancara dan senantiasa berdoa.
Peluang itu ada pada setiap peserta. Maka, rasa percaya diri dan yakin akan takdir baik dari NYa, terus ditumbuhkan. Mind set positif serta belajar dan berdoa adalah suatu keniscayaan.

Fasilitas Gratis
Sebagaimana yang diberitakan di media online yang admin baca bahwa tes seleksi kompetensi ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Maka, rapid tes antigen, harus dilakukan. Namun demikian, fasilitas ini dapat diperoleh secara gratis, insyaAllah. Jadi perlu digunakan dengan maksimal. 

Jadwal Seleksi

Sebagaimana yang telah diakses para peserta, maka diingatkan kembali tentang jadwal rangkaian pelaksanaan tes seleksi 2 PPPK Guru, yaitu:
Tanggal 15-19 Nov: Pengumuman dan pemilihan formasi
Tanggal 2 Des: pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat SK 2
Tanggal 2-5 Des: Cetak kartu peserta seleksi
Tanggal 7-10 Des: Pelaksanaan seleksi kompetensi tahap 2
Tanggal 16 Des: Pengumuman hasil seleksi kompetensi
Tanggal 17-19 Des: Masa sanggah
Tanggal 19-25 Des: masa jawab sanggah
Tanggal 30 Des: pengumuman pasca masa sanggah



Post a Comment for "Peluang Lulus Seleksi Kompetensi CASN PPPK Guru Tahap 2, Cetak Kartu Peserta "