Kuncinya: Persiapkan Diri Tanpa Bimbel Berbayar di Tahap 2 PPPK Guru 2021

 Aleepenaku.com-Sahabat, salam sehat selalu semuanya. Jangan lupa berolahraga dan jagalah kesehatan menjelang pelaksanaan pemilihan formasi tahap 2 PPPK Guru tahun 2021. Menjaga kesehatan tidak harus dengan obat-obatan. Bahkan, sebagian orang justru tidak menyukai minum obat-obatan. Lebih senang dan cocok minum herba tanaman keluarga. Pentingnya sehat untuk bisa melakukan setiap aktivitas kita sehari-hari.

Sahabat penaku peserta PPPK Guruu tahap 2 di seluruh nusantara yang berbahagia. Bag peserta PPPK Guru 2021 yang telah lolos seleksi kompetensi 1akan segera mendapatkan NI PPPK setelah proses semuanya rampung. Selamat dan sukses selalu.

Bagi saabat peserta seleksi kompetensi pada tahap 2, juga akan segera melakukan pemilihan formasi seleksi kompetensi. Sesuai jadwal, maka awal november pelaksanaannya akan segera dimulai. 

Gambar SS: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2021/10/

Ada hal menarik yang perlu kita apresiasi terhadap Kemdikbud. Bahwa berdasarkan artikel di laman kemdikbud, kita semua para peserta seleksi kompetensi tahap 2 agar mempersiapkan diri dan diimbau tidak ikut bimber berbayar.

Dalam artikel kabar tersebut Sekretaris Ditjen GTK menyampaikan imbauan agar peserta di tahap 2 benar-benar memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri. Janganlah ikut bimbel berbayar. Sebab, para peserta harus maksimal berdoa dan belajar. Bukan pihak lain yang menolong kita. Perbanyak berdoa (memohon kepada-Nya) serta kesiapan diri kita sendiri. Untuk itulah, manfaatkan waktu untuk mempersiapkan diri. (kemdikbud.go.id/main/blog/2021, 15 Oktober 2021).

Dengan demikian, jelaslah bahwa para sahabat peserta tahap 2 harus benar-benar siap dan percaya diri menghadapi tes seleksi kompetensi tahap 2 ini. Adapaun cara mandiri seperti yang disarankan adalah dengan memahami kompetensi diri dan belajar prediksi soal serta meneguhkan cara terbaik lolos CASN PPPK Guru Tahun 2021.

Perlu diketahui bahwa para peserta seringkali disuguhkan dengan janji-janji bimbel top dan siap lolos. Sementara bimbel tersebut jika berbayar, tentu banyak mengandung unsur propaganda. Sehingga dapat menggiurkan dengan tip dan teknik yang hebat.

Padahal, yakinlah bahwa para sahabat memiliki kemampuan dan kekuatan yang terpendam. Oleh karena itu, ledakkan semangat dan kompetensi yang dimiliki. Sehingga muncul dan aktif rasa percaya diri. Jika telah tumbuh rasa percaya diri, maka kemampuan berpikir akan menjadi jernih. ImsyaAllah tidak akan kesulitan dalam menentukan jawaban. Namun, peran utama yang menggerakkan hati kita sebagai manusia adalah Sang Pencipta. Kepada-Nya sajalah kita bermohon, mengadu dan berserah diri agar memeroleh takdir terbaik kita. Takdir lolos yang barokah. Amin.

Pada kesempatan kedua di tahap 2 ini, setiap peserta, baik yang berasal dari sekolah induk atau non sekolah induk memiliki kesempatan dan peluang. Maka, perlu dipahami, bahwa bisa kemungkinan ada pemilih formasi dari sekolah non-induk yang mendaftar di sekolah para sahabat. Dan kesempatan untuk lulus, adalah sama. Sehingga para sahabat tetap yakin dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Bisa dibaca juga di: jpnn.com/news/ (15 Oktober 2021).

Sekali lagi, seperti yang diharapkan Kemdikbud, bahwa para peserta akan segera memilih formasi pada tanggal 8-11 November nanti, agar tetap sedia mempersiapkan diri dengan lebih matang. InsyaAllah berhasil.

Sahaba penaku yang hebat. Disarakan untuk mengunjungi yang paling banyak dibaca juga:

Tip Mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Tahap 2 PPPK Guru

Cerita Unik Peserta SK 1 Lolos Tanpa Belajar Serius

Peluang Peserta dari sekolah Induk, Non Induk di Tahap 2 

Modul Latihan CASN PPPK 2021

Prediksi Soal pada CASN tahun 2021

Sekarang Daftar Guru Penggerak Ank. 5 tahun 2021

Siapkan untuk TSK Berikutnya

Informasi CASN Tahun 2021

Info CASN PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Solusi Pasca Tes Kompetensi 1

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I

Passing Grade terbaru PPPK Guru

Cara Jitu Lolos ASN PPPK 2021

Cara Mengajukan Sanggah TSK 1

Terima kasih atas kunjungannya pada blog aleepenaku yang sederhana ini. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Kuncinya: Persiapkan Diri Tanpa Bimbel Berbayar di Tahap 2 PPPK Guru 2021 "