Peluang Guru dan Tendik untuk PPPK Tahun 2022, Bagaimana dengan Guru Honorer Baru?

 Aleepenaku.com-Sahabat penaku di seluruh nusantara. Tampaknya, tentang peserta PPPK Guru 2021 yang telah lolos seleksi akan segera mendapatkan NI PPPK setelah proses yang dilalui dinyatakan selesai sesuai ketentuan. 

Namun demikian, saat ini tengah berada pada tahapan masa sanggah. Barulah setelah masa tersebut selesai, untuk pemilihan formasi seleksi kompetensi tahap 2 akan dimulai. Kita berharap secepatnya bagi yang telah dinyatakan lolos untuk segera memeroleh penetapan NI PPPK dan bisa bertugas sebagai ASN Guru PPPK. Baik di sekolah induk maupun di sekolah pilihannya.

SS. gurupppk.kemdikbud.go.id

Setiap waktu, kita disuguhkan beragam berita tentang proses yang sedang berlangsung. Sehingga kita bisa mengikuti perkembangannya. Oleh karena itu, jagalah kesehatan selalu agar tetap prima. Disarankan agar tidak meminum obat kimia yang banyak tanpa resep dokter. Lebih nyaman dan aman, insyaAllah minum obat tradisional atau obat herba. Sesuai dengan pilihan sahabat.

Nah, aleepenaku senantiasa membaca kabar kini tentang perkembangan pendidikan. Khususnya mengenai proses pelaksanaan tahapan seleksi PPPK Guru tahun 2021. Terdapat kabar baru, tentang kedudukan sekolah induk dan non induk yang cukup menajdi perhatian para sahabat. Perlu diperhatikan kembali bagi sahabat yang akan memilih formasi pada tahap 2, ternyata sekolah induk dan non-induk bisa memengaruhi pada peserta yang memilih formasi tahap 2 PPPK Guru 2021.

Untuk pemilihan formasi pada tahap 2, seluruh peserta, peserta baik yang berasal dari sekolah induk atau non sekolah induk memiliki peluang serta kesempatan yang sama. Oleh karena itu, ini perlu dipahami, terutama bagi sahabat yang memilih formasi di sekolah induk. Artinya, kemungkinan ada pemilih formasi dari sekolah non-induk. Dan kesempatan untuk lulus, adalah sama. Silakan bisa dibaca juga di: jpnn.com/news/ (15 Oktober 2021).

Bagi sahabat yang memilih formasi pada tahap 2, tetap disarankan belajar Cara Jitu Lolos Seleksi PPPK Guru tahun 2021.

Kemudian, berdasarkan berita di jpnn.com/news/ (15 Oktober 2021) tenang tenaga kependidikan. Bahwa tendik yang menjadi honorer di sekolah bisa bermapas lega. Sebab, insyaAllah diusulkan agar ada rekrutmen untuk Tendik pada formasi tahun 2022. Ini patut disyukuri. Semoga harapan ini menjadi kenyataan.

Bahkan juga diprioritaskan bagi guru honorer K2 yang masih ada, tetap akan bisa mengikuti seleksi PPPK Guru tahun berikutnya. Jadi, insyaAllah tidak ada formasi CPNS tahun 2022. 

Namun, demikian, ada yang bertanya, bagaimana dengan pengangkatan guru honorer baru di sekolah? Bukankah masih akan banyak alumni prodi pendidikan dari perguruan tinggi? Mengapa ini dipertanyakan? Sebab, ada yang menyimak bahwa pada tahun 2022 sekolah tidak boleh mengangkat guru honorer lagi. Fokus pada pengangkatan PPPK Guru hingga selesai.

Tetapi, kita tetap optimis bahwa kualifikasi akdemik guru akan selalu bermanfaat di masyarakat. Baik menjadi guru formal, ASN, PNS, Honorer, sukarelawan, maupun guru nonformal di masyarakat. Bagitu mulianya guru.

Sahabat pena aleepenaku.com yang berbajagia. Silakan simak yang sering dibaca juga:

Peluang Bagi Peserta dari sekolah Induk dan Non Induk di Tahap 2 PPPK Guru

Modul Latihan CASN PPPK 2021

Prediksi Soal pada CASN tahun 2021

Sekarang Daftar Guru Penggerak Ank. 5 tahun 2021

Siapkan untuk TSK Berikutnya

Informasi CASN Tahun 2021

Info CASN PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Solusi Pasca Tes Kompetensi 1

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I

Passing Grade terbaru PPPK Guru

Cara Jitu Lolos ASN PPPK 2021

Cara Mengajukan Sanggah TSK 1

Penyesuaian Jadwal Seleksi  Keompensi pada PPPK  Guru tahun 2021

Terima kasih atas kunjungannya pada blog sederhana ini. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Peluang Guru dan Tendik untuk PPPK Tahun 2022, Bagaimana dengan Guru Honorer Baru?"