Waktu Tes Seleksi Kompetensi Tahap 2 Dilaksanakan 5 Hari, Siapkan Pemilihan Formasi dan Wajib CKP

 Aleepenaku.com - Sahabat yang luar biasa. Marilah bersyukur dengan ucapan Alhamdulillah. Sebab, hingga saat ini senantiasa tetap dalam lindungan-Nya. Dalam pertolongan-Nya.

Nah, Waktu Tes Seleksi Kompetensi Tahap 2 Dilaksanakan 5 Hari, Siapkan Pemilihan Formasi merupakan insformasi penting bagi kita semua. Khususnya para sahabat yang akan menjalaninya. Yakni menjalani ujian atau tes pada momentum kedua. 

SS Gambar: sscasn.bkn.go.id

Sebagaimana para sahabat telah memahaminya, bahwa pada tes seleksi kompetensi 2 ini akan dilaksanakan setelah para sahabat melakukan registrasi dan pemilihan formasi kembali. Sehingga para sahabat bisa memilih formasi yang kosong. Baik di sekolah asal atau di sekolah sedaerah lainnya.

Kemudian, para sahabat yang bisa mengikuti tahap 2 ini, adalah para sahabat yang memenuhi ketentuan. Sebagaimana pada ketentuan lain-lain. Yakni dengan ketentuan sebagai berikut.

Pendaftar pada seleksi kompetensi tahap 2 yaitu, peserta yang belum dinyatakan lolos pada tahap 1, guru non ASN yang memiliki akun dapodik, guru swasta yang memiliki dapodik, lulusan PPG yang memiliki dapodik namun belum menjadi guru.

Lebih jelasnya tentang ketentuan lebih rinci, silakan di baca juga: Siap Ikuti Formasi PPPK Guru Tahap 2.

Sahabat, pendaftaran seleksi tahap 2 akan dimulai masa sanggah selesai. Dan berdasarkan jadwal resmi, insyaAllah masa sanggah, dilaksanakan pada tanggal 10-12 Oktober 2021. Serta masa jawab sanggah dilakukan pada tanggal 12 - 18 Oktober 2021. Silakan cek kembali Pengumuman Terkini PPPK Guru 2021

Nah, alur yang juga harus dipahami tentang masa pemilihan formasi hingga pelaksanaan tes seleksi kompetensi 2 adalah sebagai berikut.

Pada tanggal 24 hingga 30 Oktober, ada waktu sekitar 7 hari untuk mengecek pengumuman dan melakukan pemilihan formasi lebih lanjut. Silakan paa sahabat bisa memilih formasi yang kosong atau belum terisi.

Pada tanggal 4 November, para sahabat bisa melihat pengumuman daftar peserta SK 2, waktu dan tempat tes. Jangan lupa persiapkan apa saja yang harus dibawa peserta saat tes. Termasuk syarat lain dalam mengikuti tes tersebut.

Pada tanggal 4-7 Novembe 2021 adalah waktunya mencetak kartu peserta seleksi. Silakan nanti bisa diakses di laman resmi sscasn.bkn.go.id. Peserta tes Wajib Cetak Kartu Peserta (CKP) seleksi kompetensi tahap 2.

Nah, barulah pada tanggal 8-12 November adalah Pelaksanaan Seleksi Kompetensi 2.. Pelaksanaan tes seleksi kompetensi ada waktu 5 hari. Carilah nama sahabat, termasuk pada waktu yang mana akan mengikuti tes tersebut. Catat tanggal, waktu dan tempatnya.

Barulah pada tnggal 18 November 2021 akan dilaksanakan Pengumuman Hasil Tes Seleksi Kompetensi Tahap 2. Semoga lolos semuanya.

Kemudian untuk mengikuti perkembangan tentang Tes Seleksi Kompetensi II ini, dapatkan informasi paling banyak dibaca juga: Informasi Kini PPPK Guru Tahun 2021.

Sedangkan informasi lainnya silakan dibaca juga pada laman berikut:

Pengumuman Lengkap Hasil Seleksi Kompetensi I

Passing Grade terbaru PPPK Guru tahun 2021

Cara Jitu Lolos ASN PPPK 2021

Cara Mengajukan Sanggah 

Belajar SOAL Seleksi PPPK Guru 2021

Dokumen Penting untuk disiapkan Peserta PPPK 

Solusi Masalah Peserta PPPK Guru 2021

Modul CASN PPPK 2021

Prediksi Soal CASN tahun 2021

Demikianlah yang dapat diinformasikan. Semoga bisa memberikan manfaat. Terima kasih atas atensinya.

Post a Comment for "Waktu Tes Seleksi Kompetensi Tahap 2 Dilaksanakan 5 Hari, Siapkan Pemilihan Formasi dan Wajib CKP"