Twibbonize Dahsyat Dirgahayu TNI, Pahami Sejarahnya

Aleepnaku.com-Sahabat guru semuanya. Salah satu tugas dan tanggung jawab kita sebagai guru adalah mengajar. Termasuk Sejarah. Apalagi sejarah bangsa kita sendiri. Patut dan seharusnya kita pelajari. Termasuk juga memberlajarkan siswa kita tentang peristiwa yang pernah terjadi di negara kita.

Kali ini, kita berbagai untuk kembali mengingat tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI). Seiring dengan Dirgahayu TNI tanggal 5 Oktober 2021, menjadi momentum baik untuk mengingat kembali sejarahnya.

Sebagaimana yang dituliskan pada laman wikipedia.com bahwa TNI ini dibentuk dengan perjuangan yang tidak mudah. TNI dibentuk juga menjadi penjaga dan pertahanan untuk mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan RI. Tentu saja, dipertahakan dari ancaman Belanda. Sebab, Belanda ingin kembali berkuasa di Indonesia setelah menjajah negara kita selama ratusan tahun.

Cikal bakal TNI berasal dari Badan Keamanan Rakyat (BKR). Dan pada tanggal 5 Oktober 1945, menjadi Tentara Keamanan Rakyat atau TKR. Hingga akhirnya menjadi Tentara Republik Indonesia. Barulah pada tangga 3 Juni 1947 Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno mengesahkan berdirinya TNI secara resmi. Dengan demikian, bangsa Indonesia memiliki TNI resmi sejak itu.

Hingga pada tahun 1962, Antara Polri dan Angkatan Perang menjadi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). Sejarah terus mencatat bahwa pada tahun 1998 dengan adanya perubahan situasi politik di negara kita, maka pata tanggal 1 April 1999 TNI dan POLRI secara resmi sebagai sebuah institusi yang berdiri sendiri.

Hingga kini, TNI dan Polri menjadi pengayom rakyat dan penjaga kedaulatan NKRI. Oleh karena itu, kita sangat bangga dengan TNI dan POLRI. Nah, pada tanggal 5 Oktobe ini, merupakan HUT TNI KE 76. Sehingga kita patut berbangga. Terutama juga membelajarkan siswa tentang sebuah institusi yang luar biasa menjaga negara kita. Untuk mempelajari sejarah TNI, kita dan siswa kita dapat membaca informasinya dengan lengkap di laman resmi: https://tni.mil.id/

Nah, aleepenaku, ingin berbagi twibbonize HUT TNI tahun ini. Kita bisa memasang foto keren kita pada bingkai yang dahsyat, di bawah ini.

https://twb.nz/dirgahayutniselamat1

https://twb.nz/dirgahayutniselamat2

https://twb.nz/dirgahayutniselamat3



Apabila ingin memasang foto kerennya pada twibbon di atas, segera pasang di sini.


Apabila ingin memasang foto kerennya pada twibbon di atas, segera pasang di sini.


Apabila ingin memasang foto kerennya pada twibbon di atas, segera pasang di sini.

Informasi penting lainnya silakan dapat dibaca juga:

Twibbon Hari Kesaktian Pancasila (HKP) Tahun 2021

Twibbon Hebat Dahsyat Profil Pelajar Pancasila

Twibbonize Ceria KTS 1

Twibbon Elegan Hari Batik Nasional

ANBK SD 2021

Contoh, Bentuk Soal AKM pada jenjang SMP 

Contoh, Bentuk Soal AKM pada jenjang SMA

Modul Literasi & Numerasi untuk jenjang SD

Informasi AKM Tahun 2021

KSN 2021

Demikian yang dapat admin sampaikan Terima kasih telah menjelajahi aleepenaku.com. Semoga bermanfaat.

3 comments for "Twibbonize Dahsyat Dirgahayu TNI, Pahami Sejarahnya"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.