Alhamdulillah, Ini Pengumuman PPPK Guru Tahun 2021 yang Ditunggu

Alhamdulillah, para sahabat, rupanya hal ini adalah Pengumuman PPPK Guru Tahun 2021 yang ditunggu. Sesuai dengan yang diketahui bersama bahwa pengumuman hasil tes seleksi kompetensi (SK) 1 ditunda. Hal ini terjadi karena, Mendukbudristek telah mengakomudir permintaan Komisi X DPR RI dalam rapat. Intinya, denagn dintundanya pengumuman tersebut, perlu dikaji ulang tentang perlunya tambahan afirmasi seperti yang diharapkan oleh para peserta PPPK Guru. 

SS. gurupppk.kemdikbud.go.id

Namun, peserta yang sudah lolos sekitar 100 ribu peserta, diharapkan tidak ada perubahan, tetap lulus. Sebagaimana yang disampaikan oleh ditjen GTK dalam akun instagram ditjen GTK bahwa, penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi (SK) 1 PPPK Guru itu merupakan kesepakatan bersama. Kemdikbud dan Komisi X DPR RI. Sehingga bisa memberikan kesempatan untuk melakukan koordinasi dengan Panselnas  dalam rangka memperjuangakan peserta seleksi ASN PPPK Guru tahun 2021.

Nah, hari ini, sahabat aleepenaku, memeroleh kabar bahwa Pengumuman akan dilaksanakan setelah adanya Undangan Pengumuman kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan Tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten. Isi surat pemberitahuan tersebut bisa dibaca di sini: 

Maka, pada acara Undangan tersebut BKN bersama Kemdikbudristek akan menyampaikan pengumuman secara daring dengan alamat link yang sudah disertakan dalam surat tersebut. Sesuai dengan surat itu, maka undangan pengumuman tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2021, besok. Yaitu sekitar pukul 10-11 WIB.

Semoga acara pengumuman tersebut berjalan lancar. Dan para sahabat peserta CASN PPPK Guru formasi tahun 2021 lulus semuanya. Amin.

Namun demikian, para sahabat disarankan juga untuk membaca informasi penting lainnya, yaitu:

Upaya Memperjuangkan Peserta PPPK Guru

Pengumuman yang Ditunda

Siapkan untuk TSK Berikutnya

Info PPPK 2021

Afirmasi dan Sistem Ranking PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Solusi Pasca Tes Kompetensi 1

Informasi CASN 2021

Salam bahagia dan sehat. Semoga berhasil Amin. Semoga bermanfaat. 

Post a Comment for "Alhamdulillah, Ini Pengumuman PPPK Guru Tahun 2021 yang Ditunggu"