Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 PPPK Guru Ditunda, Semoga Penambahan Nilai Afirmasi Masa Kerja dan Kondisi Daerah Terwujud

 Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, wajib kita ucapkan. Sebab, nikmatNya begitu besar yang bisa kita rasakan hingga saat ini. Termasuk bersyukur dengan perbuatan, kita gunakan kesehatan, kemampuan dan kecakapan kita untuk hal kebaikan.

Nah, sahabat yang hebat. Kali ini aleepenaku ingin sekali mengucapkan selamat dan sukses kepada para sahabat. Terutama para peserta Seleksi CASN PPPK Guru tahun 2021 yang telah berjuang keras mengikuti serangkaian kegiatan seleksi PPPK Guru ini. Kita berharap untuk bisa segera lolos menjadi abdi negara. Namun, pengumuman yang seharusnya diumumkan hari ini, insyaAllah ditunda.

Sumber gambar: menpan.go.id

Sebagaimana yang telah diberitakan bahwa dalam rapat Mendikburistek bersama Komisi X DPR RI, sebenarnya akan segera diangkat sekitar 100 ribu guru. Angka itu merupakan peserta yang lolos dari hasil seleksi komptensi 1 itu. Sesuai yang dikabarkan secara atau oleh media online, bahwa sekitar sejumlah kurang lebih 100 ribu peserta dinyatakan lolos tes PPPK Guru saat Seleksi Kompetensi 1 ini (https://nasional.kompas.com/22/9/2021).

Bahakan. masih banyak kesempatan pada seleksi kompetensi 2 dan 3 untuk peserta yang berlum lolos saat ini. Sehingga, bagi sahabat peserta CASN PPPK Guru tahun 2021 yang belum mencapai passing grade atau nilai ambang batas, masih ada kesempatan lagi yang bisa diikuti.

Dengan ditundanya ini, kita berharap segera diterbitkan kebijakan baru yang bisa membantu peserta CASN PPPK Guru 2021 lebih banyak lagi yang lolos diangkat menjadi Guru PPPK.

Sebagaimana pemberitaan online yang kita baca, bahwa penundaan pengumuman PPPK Guru 2021 ini, setelah DPR RI meminta agar dievaluasi kembali tentang pelaksanaan ini. Sebab, munculnya beragam reaksi dari peserta yang memang mayoritas tidak lolos memenuhi passing grade, perlu mendapatkan perhatian. Di manakah letak kekurangan itu? Perlu dianalisis mendalam. Sehingga, benar-benar proporsional dari berbagai aspek.

Pada kesempatan itu, disampaikan bahwa ditundanya pengumuman seleksi kompetensi 1 PPPK Guru ini disebabkan karena dua hal. Yaitu, Proses pengolahan data oleh panselnas dan masukan dari DPR RI tentang penambahan afirmasi tersebut. Sehingga Mendikbud merespon baik untuk kemungkinan bisa menambah afirmasi masa kerja dan kondisi daerah peserta. Ini tentu harus diambut baik. Selengkapnya bisa dibaca di sini: https://www.jpnn.com/news/pengumuman-kelulusan-pppk-guru-2021-tahap-i-ditunda-mas-nadiem-saya-janji.

Oleh karena itu, para sahabat jangan sampai ketinggalan informasi. Ikuti terus perkembangan info terkini. Seringlah berkunjunga ke laman kemdikbud yang resmi gurupppk.kemdikbud.go.id maupun mengikuti berita terkini nasional. Tujuannya agar para sahabat bisa mempersiapkan diri untuk segala sesuatunya. Juga seringkali berkunjung ke infokini PPPK aleepenaku.

Nah, dengan senang hati, admin aleepenaku senantiasa menyarankan untuk dapatnya membaca juga:

Siapkan untuk TSK Berikutnya

Info PPPK 2021

Afirmasi dan Sistem Ranking PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Solusi Pasca Tes Kompetensi 1

Informasi CASN 2021

Demikian info yang bisa disampaikan. Marilah senantiasa kita bersyukur kepada-Nya. Semoga berhasil.

Post a Comment for "Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 PPPK Guru Ditunda, Semoga Penambahan Nilai Afirmasi Masa Kerja dan Kondisi Daerah Terwujud"