Semoga Segera Diangkat Peserta PPPK Guru 2021 yang Lolos TSK1

Sahabat, harapan kita semua memanglah yang terbaik. Kita berharap bisa lolos semua menjadi ASN PPPK Guru untuk formasi tahun 2021 ini. Bahkan, hari ini, menurut pemberitaan yang telah kita ketahui Mendikbud diminta untuk menunda dahulu pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1. Sebab, masih ada persoalan yang menyebabkan banyak perserta melakukan permohonan karena adanya beberapa keluhan.

Misalnya, passing grade yang tinggi, soal dan waktu yang kurang proporsional, soal tidak sesuai kisi-kisi, soal yang sulita, tambahan afirmasi hingga beberapa hal lainnya. Memang, sahabat aleepenaku menceritakan pengalamannya bahwa ketika mengikuti tes seleksi komptensi 1 ini, dirasa sangat sulit soalnya. Dan waktu yang disediakan terbata sekali.

gurupppk.kemdikbud.go.id

Sesuai dengan jadwal tahapan seleksi CASN PPPK Guru tahun 2021, bahwa pengumuman pelulusan Tes Seleksi Kompetensi 1, insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2021, besok. 

Dalam rapat dengan Komisi X DPR, Mendikbudristek menyampaikan bahwa akan diangkat sekitar 100 ribu guru dari hasil seleksi komptensi 1 itu. Sebagaimana yang diberitakan di media online, bahwa sekitar 100 ribu peserta yang sudah lolos tes PPPK Guru pada Seleksi Kompetensi 1 ini (https://nasional.kompas.com/22/9/2021).

Beliau menyampaikan pula bahwa nanti pada seleksi kompetensi 2 dan 3, kemungkinan lebih banyak lagi yang diangkat. Sebab, telah memiliki pengalaman pada tes seleksi kompetensi 1. Nah, bagi sahabat yang belum mencapai passing grade, masih ada kesempatan menanti. Sehingga, insyaAllah kegagalan pada TSK merupakan kesuksesan yang tertunda. Oleh karena itu, harus berbesar hati dan menyiapkan diri pada momentum berikutnya.

Kita berharap, nanti ada kebijakan baru yang membantu kita para peserta PPPK Guru 2021 lebih maksimal lagi. Terutama dalam penurunan passing grade dan tambahan afirmasi.

Nah, bagi sahabat yang lolos pada tahap SK 1 supaya bisa saling berbagi pengalaman. Agar kita semua atau para sahabat lainnya dapat mempersiapkan diri lebih sempurna lagi. Namun demikian, memanglah benar bahwa dalam seleksi kompetensi ini ingin diperoleh lulusan dengan pengetahuan yang cukup baik dan berkualitas. Sehingga, tingkat kesulitan soalnya pun seperti demikian.

Tetaplah semangat, kesuksesan kita tertunda dan insyaAllah menjadi berkah dan lebih baik. Sebab, semuanya adalah terjadi dengan izinNya. Marilah senantisa memohon kepada-Nya untuk takdir terbaik kita. 

Apakah dengan lolosnya 100 ribu peserta sudah cukup memenuhi kuota? Masih sangat banyak peluang untuk bisa menjadi guru PPPK. Sebab, angka yang lolos, masih sekitar 30% dari total formasi dengan jumlah peserta yang melamar di formasi tersebut (https://nasional.kompas.com/22/9/2021). Sehingga sebenarnya, peluang berikutnya, insyaAllah lebih besar lagi.

Jangan sampai ketinggalan informasi untuk terus mengikuti perkembangan. Baik informasi dari kemendikbud melalui laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id maupun dari berita nasional. Sebab, informasi tersebut sangat membantu kita dalam melakukan persiapan atau menyiapkan diri.

Admin aleepenaku menyarankan untuk dapatnya membaca juga:

Info PPPK 2021

Afirmasi dan Sistem Ranking PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Solusi Pasca Tes Kompetensi 1

Informasi CASN 2021

Terima kasih atensinya bersam alepenaku ini. Semoga bermanfaat. Salam Sukses.

Post a Comment for "Semoga Segera Diangkat Peserta PPPK Guru 2021 yang Lolos TSK1"