Ajukan Sanggah Bagi Peserta Tidak Lolos Seleksi Kompetensi 1 PPPK Guru 2021, Caranya?

Para sahabat sekalian yang luar biasa. Semoga senantiasa dalam lindungan-Nya. Tetaplah semangat mengikuti proses dan tahapan Seleksi PPPK Guru 2021. Sebagaimana diketahui bahwa Seleksi PPPK Guru formasi tahun 2021 ini, dilaksanakan melalui serangkaian tahapan yang cukup panjang. Oleh karena itu, para sahabat peserta Seleksi PPPK Guru tahun 2021 selalu harus mematau perkembangan terkini. 

Jangan lupa untuk senantiasa mengikuti perkembangan dan pengumuman. Baik melalui kabar berantai di grup WA yang diikuti, maupun seringkali mengunjungi laman resmi sscasn.bkn.go.id. Tujuannya agar para sahabat tidak ketinggalan informasi.

SS Gambar: sscasn.bkn.go.id/faq

Sahabat kokoh dalam perjuangan. Sebagaimana yang didengar dalam berita terbaru tentang seleksi kompetensi PPPK Guru tahun 2021, bahwa sejak hari pertama hingga hari ini, banyak peserta yang merasa tidak lolos. Mereka tidak lulus oleh karena nilai yang diperoleh belum mencapai passing grade yang ditentukan. Menurut kabar dari sabahat admin aleepenaku, bahwa mayoritas sahabat peserta, tidak lolos pada kompetensi teknis. Sedangkan untuk kompetensi manajerial, sosio kultural dan wawancara cukup memadai. Meskipun juga banyak yang belum mencapai nilai ambang batas.

Bagi sahabat yang belum memenuhi atau melampaui nilai ambang batas, dapat menghitung afirmasi yang diberikan oleh pemerintah, yaitu:

Tambahan 50 poin bagi THK 2

Tambahan 75 poin bagi peserta berusia di atas 35 tahun dan mengabdi minimal 3 tahun sebagai guru

Tambahan 125 poin bagi peserta THK2 serta berusia lebih dari 35 tahun

Tambahan 50 poin bagi pelajar disabilitas

Tambahan nilai penuh atau 500 jika peserta telah memiliki sertifikat pendidik

Adapaun peserta yang belum memenuhi kriteris tersebut di atas, tidak mendapat tambahan poin.

Selain itu, apabila masih belum memenuhi nilai ambang batas setelah kompetensi teknis mendapatkan afirmasi, maka peserta dapat mengikuti ketentuan lain, yakni melakukan seleksi lanjutan dengan ketentuan sebagai berikut.

Seleksi Kompetensi (SK) 1.

Bagi THK II, dapodik, THK II BKN, dan Bukan ASN, data pokok pendidikan

Seleksi Kompetensi  (SK) 2

Tidak lulus pada TSK 1, dan Bukan ASN serta tercantum resmi di Dapodik dan Lulusan PPG belum menjadi pendidik dan tercantum di Dapodik

Seleksi Kompetensi (SK) 3

THK II yang tidak lulus di TSK 1 dan TSK 2, Non ASN dan tidak lulus di TSK 1 dan 2, terdata resmi di Dapodik, Guru Swasta tercantum di Dapodik dan Lulusan PPG yang tidak lolos TSK 1 Dan 2

Para sahabat janganlah risau, masih ada kesempatan untuk lulus dan lolos menjadi ASN PPPK Guru formasi tahun 2021. 

Nah, bagaimana jika para sahabat ingin mengajukan sanggah? Maka supaya diperhatikan alur dan prosedurnya. Misalnya, maksimal 3 hari setelah pengumuman diterbitka. Masa menunggu juga sekitar 7 hari, baru ada keputusan dari penselnas. JIka sanggahan itu karena masalah yang disebabkan bukan kesalahan peserta, maka penuhi ketentuannya, kronologisnya dan buktinya. Maka, jika kesalahan bukan pada panita penyelenggara, panselnas tidak akan menerima sanggahan itu (tidak meluluskan sanggahan).

Sebagaimana dijelaskan dalam laman sscasn.bkn.go.id/faq bahwa jika pelamar keberatan terhadap keputusan instansi, maka dapat mengajukan sanggahan paling lambat 3 hari setelah pengumuman seleksi UNBK. 

Caranya? silakan login ke laman resmi: daftar.sscasn.bkn.go.id/login. Sampaikan sanggah beserta kronologisnya. Catatan penting lainnya adalah data peserta yang digunakan untuk menyanggah adalah data peserta yang digunakan pada saat mendaftar di SSCASN 2021.

Selengkapnya untuk mengetahui pertanyaan dan jawaban masalah sanggah peserta dapat mengunjungi laman resmi, yaitu: sscasn.bkn.go.id/faq 

Oleh karena itu, perlu pertimbangan bagi sahabat dalam rangka mengajukan sanggahan. Sebab, masih ada kesempatan berikutnya untuk mengikuti seleksi kompetensi sesuai dengan ketentuan lain-lain seperti yang djelaskan di atas.

Nah, bagi sahabat ingin memeroleh informasi penting lainnya, maka disarankan dapat memabca juga:

Afirmasi dan Sistem Ranking PPPK Guru 2021

Cara Jitu Lolos ASN PPPK 2021

Info PPPK Guru 2021

Modul CASN PPPK 2021

Soal-Soal (Prediksi) CASN tahun 2021

Prediksi  Bank SOAL Seleksi PPPK Guru 2021

Demikianlah yang dapat admin ketengahkan sebagai informasi yang mungkin bermanfaat. Semoga lolos dan berkah semuanya. Terima kasih atas atensinya terhadap aleepenaku.com. Semoga bermanfaat. 

Post a Comment for "Ajukan Sanggah Bagi Peserta Tidak Lolos Seleksi Kompetensi 1 PPPK Guru 2021, Caranya?"