Peserta PPPK Guru yang Berhak Penambahan Afirmasi Masa Kerja dan Kondisi Daerah, Siapakah?

Aleepenaku.com-Peserta PPPK Guru yang Berhak Penambahan Afirmasi Masa Kerja dan Kondisi Daerah, lalu siapakah yang memiliki kesempatan untuk memeroleh afirmasi itu? Padahal afirmasi itu sangat penting. Sebab, akan mendongkrak peserta seleksi PPPK Guru 2021 untuk bisa lebih banyak lagi yang lulus.

gurupppk.kemdikbud.go.id

Baru-baru ini kita telah mendengar pemberitaan di media massa online bahwa akan segera diangkat sekitar 100 ribu guru. Hal tersebut disampaikan dalam rapat Mendikburistek dengan Komisi X DPR RI. Namun demikian, rupanya perlu ada penundaan pengumuman kelulusan seleksi kompetensi 1. Jika diamati, bahwa angka 100 ribu cukuplah besar. Tetapi, belum memenuhi kuota yang dibutuhkan.  (https://nasional.kompas.com/22/9/2021).

Oleh karena itu, saat ini masih ada kesempatan peserta seleksi PPPK Guru untuk mengikuti seleksi kompetensi 2 dan 3. Tentu saja bagi peserta seleksi PPPK Guru yang berlum lolos SK 1 saat ini. 

Memang, pengumuman ditunda. Sehingga kita berharap segera diterbitkan kebijakan atau aturan baru agar peserta CASN PPPK Guru 2021 lebih banyak yang diangkat menjadi Guru PPPK.

Pada pemberitaan media online kita dapat mengetahui bahwa penundaan pengumuman Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 ini, setelah dilaksanakannya rapat Mendikbut dan Komisi X DPR RI. Banyak masukan yang disampaikan kepada Mendikbudristek.

Hal ini juga terjadi karena adanya beragam penyampaian keluhan dari peserta> Sebab, memang banyak peserta yang belum lolos memenuhi nilai ambang batas. Ditundanya pengumuman seleksi kompetensi 1 PPPK Guru ini disebabkan Kementerian telah menerima masukan dari berbagai pihak, khususnya dari DPR.

Dua hal yang menjadi pertimbangan. Yaitu proses pengolahan data oleh panitia seleksi PPPK Guru dan saran penting dari DPR RI tentang penambahan dua afirmasi tersebut. Terima kasih bahwa Mendikbudristek merespon tentang afirmasi masa kerja dan kondisi daerah peserta PPPK Guru 2021. Selengkapnya baca di: https://www.jpnn.com/news/pengumuman-kelulusan-pppk-guru-2021-tahap-i-ditunda-mas-nadiem-saya-janji.

Kita berharap bahwa afirmasi masa kerja dan kondisi daerah berpihak kepada semua peserta seleksi PPPK Guru 2021 ini. Sehingga lebih banyak lagi yang lolos menjadi ASN PPPK Guru. Amin.

Jangan pernah lalai untuk berkunjung ke laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id. Dapatkan informasi pentingnya. Perbanyak terus mencari informasi penting terkait hal tersebut.

Kami menyarankan untuk dapatnya membaca juga:

Pengumuman Ynag Ditunda

Siapkan untuk TSK Berikutnya

Info PPPK 2021

Afirmasi dan Sistem Ranking PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Solusi Pasca Tes Kompetensi 1

Informasi CASN 2021

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga berhasil.

Post a Comment for "Peserta PPPK Guru yang Berhak Penambahan Afirmasi Masa Kerja dan Kondisi Daerah, Siapakah?"