Alhamdulillah, Optimalisasi Hasil Seleksi dan Penambahan Afirmasi PPPK Guru 2021 Semoga Terwujud

Aleepenaku.com- Sahabat penaku yang hebat. Ditundanya pengumumankelulusan peserta seleksi kompetensi PPPK Guru tahun 2021 membuka harapan baru bagi kita semua. Terutama kepada para peserta PPPK Guru tahun 2021 yang telah lama mengabdi dan berada di daerah kekurangan guru.

Pengumuman yang dtunda sebagaimana yang dapat kita kunjungi di laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id karena sesuatu hal. Pada pengumuman yang diposting dengan nomor 5363/B/GT.01.00/2021 menjelaskan jika pengumuman yang seharusnya diumumkan tanggal 24 September, ditunda. Silakan bisa diakses pengumuman tersebut di laman Pengumuman Guru PPPK Kemdikbud 2021.

SS: sscasn.bkn.go.id


Ditundanya pengumuman tersebut, tentu saja ada peserta yang senang dan berharap ada tambahan afirmasi dan bisa mendokraknya perolehan nilai murninya. Sehingga bisa lolos menjadi ASN Guru PPPK. Namun, bagi yang benar-benar mengabdi lama dan nilainya di bawah nialai ambang batas, tentu ini adalah kesempatan baik untuk menunggu dan barharap nilai tambahan afirmasi itu segera diwujudkan. 

Namun demikian, memang sebagian peserta merasakan kesulitan dalam menjalani tes seleksi kompetensi tersebut, misanya:

Soal  dirasa sulit, dan kalimatnya banyak yang panjang.

Kurangnya relevansi dengan kisi-kisi.

Waktu yang disediakan, kurang

Perlunya tambahan afirmasi, khusunya bagi yang memiliki masa kerja cukup lama

Nilai ambang batas atau passing grade dianggap terlalu tinggi.

Sesuai dengan kabar dari laman kemdikbud.go.id bahwa kemdikbud telah mendengarkan aspirasi masyarakat. Sehingga mempertimbangkan kemungkinan adanya afirmasi tambahan. Selanjutnya, Panselnas dapat membahas optimalisasi hasil seleksi dan pertimbangan afirmasi. Dengan demikian, ada harapan besar para peserta agar memeloreh afirmasi tamabahan. Baik afirmasi untuk masa kerja maupun kondisi daerah. Terutama memang daerah yang banyak membutuhkan guru.

Selengkapnya, hal tersebut dapat dibaca pada laman kemdikbud.go.id

Sekadar saran bagi peserta PPPK Guru tahun 2021 untuk senantiasa menggali informasi terkini dengan mengunjungi laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id

Sahabat yang hebat, semoga lolos semuanya. Dan afirmasi tambahan benar-benar terwujud serta dapat membantu peserta bisa lolos menjadi ASN Guru PPPK. 

Untuk informasi lebih lanjut, disaranan untuk membaca juga:

Pengumuman Ynag Ditunda

Siapkan untuk TSK Berikutnya

Info PPPK 2021

Afirmasi dan Sistem Ranking PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Solusi Pasca Tes Kompetensi 1

Informasi CASN 2021

Demikian informasi ini disajikan sebagai tambahan pengingat bagi kita semua. Semoga bermanfaat.. Semoga berhasil. 

Post a Comment for "Alhamdulillah, Optimalisasi Hasil Seleksi dan Penambahan Afirmasi PPPK Guru 2021 Semoga Terwujud"