Twibbonize Elegan Aku Bangga Menjadi Pramuka Indonesia

Aleepenaku.com- Sahabat pramuka Indonesia. Kita bangga sekali menjadi anggota kepanduan Indonesia yang jaya dan luar biasa. Pada masa pandemi ini, tak mengurangi kecintaan kita terhadap bangsa dan Negara. Bahkan, kita sangat bersyukur bisa hidup di Indonesia. Bangga dengan Negara yang kita cintai.

Sebagai insan akademik, kita sangat rekat dengan kegiatan pramuka. Bahkan, dimulai sejak dahulu. Ketika kita menjadi anggota pramuka di sekolah. Mulai dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama dan atas (SMP, SMA). Bahkan, juga di perguruan tinggi.

Tak heran apabila keanggotaan pramuka bersifat sukarela sesuai dengan usia. Artinya, golongan anggota pramuka, juga berdasarkan golongan usianya. 

Nah, sebagaimana yang kita ketahui bahwa Pramuka merupakan kependekan dari Praja Muda Karana. Mengandung arti bahwa Jiwa muda yang gemar berkarya. Adapun tingkat golongan dalam gerakan pramuka adalah sebagai berikut:

Pramuka Siaga: Anggota Pramuka berusia 7 hingga 10 tahun.

Pramuka Penggalang: Anggota Pramuka berusia 11 hingga 15 tahun.

Pramuka Penegak: Anggota Pramuka berusia 16 hingga 20 tahun.

Pramuka Pandega: Anggota Pramuka berusia 21 hingga 25 tahun.

Kemudian, kelompok anggota pramuka lainnya yang kita kenal adalah sebagai berikut:

Pembina Pramuka

Korps Pelatih Pramuka

Andalan Pramuka

Pamong Saka Pramuka

Gerakan pramuka Indonesia sebagai organisasi pendidikan yang bersifat nonformal. GP menyelenggarkan pendidikan kepanduan, berbasis kegiatan di alam terbuka. Gerakan pramuka juga senantiasa melaksanakan kegiatan pramuka yang berorientasi pada pendidikan karakter, pembentukan Sumber Daya Manusia pramuka yang mampu mengamalkan tri satya dan dasa dharma pramuka. 

Nah, bagi sahabat pramuka dapat menyimak lengkap sejarah pramuka dapat dibaca di laman website Kwarnas. Juga bisa dibaca di laman Gerakan Pramuka Kwarda Jatim, http://pramukarek.or.id.

Untuk mewujudkan cinta kita pada pramuka, ayolah kita gerakkan dan gelorakan semangat Aku Bangga Menjadi Pramuka Indonesia. Bisa dikampanyekan dengan memasang foto pramuka siswa, guru, pembina, pelatih dan kita semua di twibbon berikut.

twb.nz/banggapramuka1

twb.nz/banggapramuka2

twb.nz/banggapramuka3



Apabila para sahabat pramuka ingin memasang foto kerennya pada twibbon elegan di atas, silakan pasa foto di sini.


Atau jika para sahabat pramuka ingin memasang foto kerennya pada twibbon elegan di atas, silakan pasa foto di sini.



Kemudian, jika para sahabat pramuka ingin memasang foto kerennya pada twibbon elegan di atas, silakan pasa foto di sini.

Untuk memeroleh informasi lainnya, silakan dibaca juga:

Twibbon Hebat Profil Pelajar Pancasila

Cara Mudah Membuat Twibbonize

Informasi Penting bagi Guru Tentang AKM dan ANBK SD 2021

AKM Kini jenjang SMP Kelas 8

AKM Kini jenjang SMA Kelas 11

Modul Literasi serta Numerasi (LN) SD Lengkap

Seputar KSN 2021

Ragam Twibbonize Keren 2021

Demikian yang dapat diinformasikan kepada para sahabat yang luar biasa. Semoga bermanfaat. Semoga sahabat Aleepenaku selalu Hebat. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Twibbonize Elegan Aku Bangga Menjadi Pramuka Indonesia"