Terbaru: Jika Tak Lolos Seleksi Kompentensi 1, Pastikan Bisa Ikut dengan Ketentuan Lain-Lain dalam Seleksi PPPK 2021

Para sahabat yang hebat. InsyaAllah sebentar lagi akan tiba waktu kita melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi PPPK 2021. Setelah para sahabat melakukan cetak kartu peserta seleksi pada tanggal 9 September nanti, maka selanjutnya akan melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi 1. TSK 1 akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 17 September 2021.

Oleh karena itu, pastikan para sahabat bisa mencatat dan memahami betul setiap tahapannya. Silakan cek kembali pengumuman terbaru dari panselnas bernomor 4661/B/GT.01.00/2021. Pengumuman tersebut mengatur atau menjelaskan jadwal dan tahapan pelaksanaan seleksi CASN PPPK tahun 2021.

Jadwal Tes Seleksi CASN PPPK 2021 dapat dibaca dan selanjutnya dipahami dengan berkunjung ke laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id. Jangan khawatir akan terlambat informasi, sehingga para sahabat bisa segera mengunduh Pengumuman Terkini Jadwal PPPK Guru 2021.

Gambar: pppkguru.kemdikbud.go.id


Nah, kemudian, persoalannya adalah bagaimana jika para sahabat ternyata tidak memenuhi syarat dari aspek nilai di tes seleksi 1? Bukankah berarti itu sudah gugur dan berarti tidak lolos seleksi PPPK 2021 ini?

Jangalah risau. Kita masih memiliki kesempatan. Sebagaimana yang ditentukan dalam ketentuan lain-lain pada pengumuman tentang seleksi PPPK Guru 2021. Di antaranya sebagai berikut.

Ketentuan Seleksi Kompetensi 1.

Untuk THK 2 relevan dengan database THK 2 BKN

Guru Non ASN terdaftar di Dapodik

Ketentuan Seleksi Kompetensi 2

Peserta tes yang gagal atau tidak lulus di TSK 1

Guru Non ASN terdaftar di Dapodik

Lulusan PPG belum menjadi guru dan terdata di Dapodik

Nah, Peserta di TSK 2 ini berkesempatan untuk memilih kembali formasi yang diinginkan dengan catatan belum terisi. Bisa juga memilih formasi sesuai dengan tempat tinggal peserta seleksi.

Ketentuan Seleksi Kompetensi 3

Peserta THK 2 yang gagal di TSK 1 dan 2

Guru Bukan ASN yang gagal di TSK 1 dan 2 dan ada data di Dapodik.

Guru Swasta berdata di Dapodik dan tak lulus TSK 2

Alumni PPG tak lulus TSK 1 Dan 2

Perihal ketentuan secara rinci tentang ketentuan lain-lain dan seluruh tahapan serta prosedurnya bisa diunduh di sini.

Untuk memeroleh informasi penting lainnya, silakan dibaca juga:

Informasi CASN Tahun 2021

Layanan Bantuan Bagi Peserta Terkini PPPK Guru 2021

Modul Belajar Mandiri CASN dan PPPK 2021

Prediksi Dahsyat Soal-Soal CASN 2021

Demikianlah hal penting yang dapat disampaikan. Semoga para sahabat lolos semuanya. Menjadi ASN semua. Amin. Terima kasih atas kunjungan dan apresiasinya kepada aleepenaku. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 




 

 

 

Post a Comment for " Terbaru: Jika Tak Lolos Seleksi Kompentensi 1, Pastikan Bisa Ikut dengan Ketentuan Lain-Lain dalam Seleksi PPPK 2021"