Kisi-Kisi Soal PTS 1 Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Kelas 7 SMP/ MTs Tahun 2021

Aleepenaku.com - Sahabat yang berbahagia. Pada kesempatan ini, marilah kita senantiasa mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Semesta Alam. Sebab, hanya dengan nikmat dan rahmat-Nya kita bisa tetap beraktivitas dan berbagi kebaikan. Semoga senantiasa sehat selalu.

Nah, admin ingin menyampaikan bahwa kali ini aleepenaku ingin berbagi Kisi-Kisi Soal PTS 1 Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Kelas 7 SMP/ MTs Tahun 2021. Kisi-kisi ini juga bagian penting dari pelaskanaan PTS 1. Admin juga terus berupaya berbagi apa yang dishare oleh banyak sahabat di banyak web atau situs pembelajaran. Sejatinya, berbagi kebaikan akan terus mendapatkan balikan kebaikan tersebut. Janganlah khawatir akan kebaikan yang akan diperoleh atas apa yang telah kita berikan pada orang lain.

Kisi-Kisi Soal PTS 1 Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Kelas 7 SMP/ MTs Tahun 2021 ini adalah kisi-kisi soal penilaian tengah semester (PTS) semester 1 yang disusun berdasarkan SK/KD PKn K 13, khususnya di kelas 7 SMP/ Mts. 

Sehingga, kisi-kisi PTS ini bukanlah Kisi-kisi yang sempurna. Masih banyak kekuangan yang terjadi. Maka, sahabat Guru PKn di satuan pendidikan SMP/ MTs dapat menyusun kisi-kisi yang lebih baik lagi. Kisi-kisi soal PTS 1 PKn ini mungkin hanya merupakan merupakan kisi-kisi yang dapat diperkaya lagi. Lebih disempurnakan lagi. Namun demikian, kita harus tetap mengapresiasi setiap karya sahabat kita lainnya.

Maka dari itu, para guru pengampu mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di jenjang satuan pendidikan di SMP/ MTs ini bisa menjadikan Kisi-Kisi Soal PTS 1 Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Kelas 7 SMP/ MTs Tahun 2021 ini sebagai salah satu bagian dari referensi dalam menyusun Kisi-kisi Soal PTS PKn di kelas 7 Sekolah Menengah Pertama atau Madrasah Tsanawiyah.

Sehingga dapat dikatakan bahwa kisi-kisi soal PTS PKn kelas 7 ini dapat menyempurnakan Kisi-Kisi Soal PTS PKn yang akan disusun oleh para sahabat guru PKn di jenjang SMP/ MTs.  


Pada umumnya, kegiatan PTS 1 dilaksanakan setelah guru melaksanakan kegiatan PH 1 dan PH 2. Namun demikian, setiap sekolah dapat menentukan cara dan waktu melakukan PH tersebut. Penilaian harian dapat dilakukan setelah satu bab selesai. Bisa juga setelah satu atau dua sub bab selesai.

Sahabat yang luar biasa dan hebat, bahwa kegiatan PTS semester ganjil ini, Kisi-Kisi Soal PTS PKn Kelas 7 SMP/ MTs dapat diunduh  pada bagian bawah artikel ini.



Kisi-Kisi Soal PTS PKn Kelas 7 SMP/ MTs Semester 1 Tahun 2021 >>>>> Unduh File

Saran admin aleepenaku, bagi guru SMP atau MTs dapat memotivasi siswa sebelum melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) 1. Misalnya dengan cara memasang foto ceria siswa atau guru di twibbonize Aku Siap Mengikuti PTS 1 Tahun 2021.

Untuk memeroleh informasi lainnya, dapat dibaca juga:

Aplikasi Excel Rapor PTS Sisipan 2021

RPP PJJ SD, SMP, SMA

Modul Pembelajaran untuk Jenjang SD, SMP, SMA

Persiapan ANBK SD, SMP, SMA

Kisi-Kisi Soal PTS SD/ MI 2021

Informasi Pendidikan, Pembelajaran dan Literasi 2021

Sahabat yang luar biasa, aleepenaku berdoa, semoga sahabat guru sekalian selalu dalam lindungan-Nya. Senantisa dalam sehat dan berkah. Tetap mengabdi untuk bangsa dan negara. Terima kasih atas atensinya dan kesempatannya berselancar di blog sederhana ini. Salam literasi.

Post a Comment for "Kisi-Kisi Soal PTS 1 Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Kelas 7 SMP/ MTs Tahun 2021"