Penundaan Pengumuman dan Upaya Memperjuangkan Peserta PPPK Guru Tahun 2021

Sahabat yang luar biasa. Patut terus bersyukur kepada-Nya. Bahwa kita senantiasa diberi kenikmatan berupa kesehatan dan hidayah serta petunjukNya. Sehingga kita selalu mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sehari-hari.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwa pengumuman hasil tes seleksi kompetensi 1 yang seharusnya diumumkan pada tangga 24 September 2021, ditunda. Hal tersebut terjadi setelah Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendukbudristek) melaksanakan rapat bersama Komisi X DPR RI. Sehingga, diminta untuk pengumuman kelulusan seleksi kompetensi ditunda. 

Gambar Tangkap  Layar: IG ditjen.gtk.kemdikbud 

Sebab, masih dilaksanakannya proses evaluasi serta dimungkinkannya ada penambahan afirmasi sesuai dengan usulan atau permintaan Komisi X. Tentu saja ini adalah kabar baik bagi sahabat yang belum memenuhi nilai ambang batas. Apalagi jika memang benar mendapat tambahan afirmasi masa kerja dan kondiis daerah, tentu ini sangat membantu.

Namun demikian, peserta yang sudah lolos 100 ribu orang disegerakan untuk diangkat. Setidaknya, kelulusan 100 ribu peserta tes seleksi kompetensi 1 tersebut telah dikunci dan tidak tergeser oleh peserta lain yang mendapat tambahan afirmasi. Harapan dari para sahabat aleepenaku yang mengikuti tes seleksi tersebut, seluruh peserta agar dapatnya diluluskan.

Tentu saja, setelah pengumuman tersebut ditunda, banyak reaksi dari para peserta. Ataupun dari masyarakt lainnya, tokoh bangsa, dan sebagainya. Intinya, diharapkan pemerintah melalui kemdikbud dapat menyelesaikan atau menuntaskan persoalan ini dengan sebaik-baiknya. Dan harapannya memang bisa berpihak kepada guru honorer yang telah lama mengabdi.

Kendati demikan, para sahabat tetaplah tenang. Banyak berdoa dan tetap yakin kepada keputusanNya. InsyaAllah yang terbaik untuk kita semua.

Sebagaimana pula yang diharapkan ditjen.gtk.kemdikbud dalam akun instagramnya bahwa kemdikbud mengajak kepada seluruh guru honorer serta pihak yang terkait agat tetap tenang dan sambil menunggu pengumuman selanjutnya. Pemerintah dalam hal ini kemdikbud sangat mengpresiasi kepedulian semua pihak yang sama-sama menginginkan untuk memastikan proses seleksi tersebut berjalan dengan adil dan transparan.

Disampaikan pula pada laman istagram tersebut bahwa penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK Guru tahap 1 adalah kesepakatan bersama antara kemdikbud dan Komisi X DPR RI. Maka terdapat momentum waktu untuk melakukan berkoordinasi dengan Panselnas dalam memperjuangakan peserta seleksi ASN PPPK.

Kabar baiknya, peserta yang sudah lolos formasi dipastikan untuk tetap dijamin hak-haknya. Sehingga para sahabat tidaklah perlu khawatir. Bahwa hak-hak peserta seleksi ASN PPPK ini tetap akan menjadi hak para peserta. 

Sesuai dengan apa yang disampaikan di instagram ditjen.gtk.kemdikbud tersebut, dapat disarikan bahwa pemerntah melalui kemdikbud dipastikan tetap adil dan transparan dan akan memenuhi hak-hak peserta yang sudah lolos seleksi kompetensi tersebut. 

Untuk, selalu mendapatkan informasi terkait dengan PPPK Guru, para sahabat juga dapat sering mengunjungi instagram ditjen.gtk.kemdikbud dan laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id.

Admin aleepenaku menyarankan untuk membaca informasi penting lainnya, yaitu:

Pengumuman yang Ditunda

Siapkan untuk TSK Berikutnya

Info PPPK 2021

Afirmasi dan Sistem Ranking PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Solusi Pasca Tes Kompetensi 1

Informasi CASN 2021

Salam bahagia. Semoga apa yang dicita-citakan ktia semua, akan dikabulkan-Nya. Semoga bermanfaat. 

Post a Comment for "Penundaan Pengumuman dan Upaya Memperjuangkan Peserta PPPK Guru Tahun 2021"