Segera: Manfaatkan Kesempatan Terbaik Registrasi Calon Guru Penggerak H-1 Angkatan 5 Tahun 2021, Pastikan Submit Berkas

Aleepenaku.com-sahabat  Calon Guru Penggerak Angkatan 5 yang hebat. Apakah sudah menyelesaikan  unggahan berkas yang direkomendasikan untuk angkatan 5 ini. Alhamdulillah bagi sahabat yang tida melewatkan kesempatan mengikuti seleksi guru penggerak angkatan 5 ini. Sebab, kuota cukup banyak, yaitu sekitar 8.000 Calon Guru Penggerak untuk beberapa daerah di Indonesia.

SS. gurupenggerak.simpkb

Waktu yang disediakan untuk proses pendaftaran sebenarnya cukup lama, yaitu dimulai sejak tanggal 4 Oktober 2021 serta berakhir pada tanggal 29 Oktober 2021. Jangan lupa, jika para sahabat telah mendaftar tetapi belum menyelesaikan esainya, maka segeralah selesaikan. Oleh karena itu, pastikan para sahabat mendaftar sebelum waktu berakhir. 

Lakukan segera hal berikut, jika memang belum diselesaikan.

  1. Unggah: PDF KTP, Surat Keterangan Dukungan Kepala Sekolah, Surat Keterangan Rekomendasi Teman Sejawat.
  2. Isilah curriculum vitae (CV) dan semua isiannya.
  3. Pastikan mengisi semua pertanyaan dengan jawaban esai.
  4. Pastikan tidak melakukan plagiasi atas jawaban yang dituliskan.
  5. Pastikan ada indikator "Berkas Terkirim". (Submit Berkasnya)

Dapatkan cara terbaik mendaftar Guru Penggerak Angkatan 5 Tahun 2021 

Nah, bagaimana jika sahabat nanti lolos sebagai CGP? Janganlah khwatir. Bahwa pemerintah melalui Kemdikbudristek akan membimbing peserta CGP melalui kegiatan pelatihan dan bimtek. Baik daring, luring maupun kombinasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Sebenarnya, sekarang para sahabat Calon Guru Penggerak haru memahami bahwa waktu pendaftaran tinggal sehari lagi. Terakhir tanggal 29 Oktober 2021, besok.

Oleh karena itu, segeralah mendaftar melalui SIM PKB masing-masing atau laman resmi kemdikbud:  https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

Agar para sahabat memiliki bahan untu bisa membaca tentang materi berupa modul calon guru penggerak, silakan baca dan SIMAK MODUL DI SINI.

Lebih jelas lagi tentang Calon Guru Penggerak Angkat 5, silakan bisa ditonton coaching clinic dalam video tutorial video ini.


Terakhir para sahabat, kita memiliki kesempatan hari ini dan besok untuk mendaftara calon guru penggerak dan menyelesaikan semua unggahan dan jawaban esainya. 


Direkomendasikan untuk mengetahui informasi penting lainnya, seringkali dibaca juga:









Demikian informasi yang dapat aleepenaku sampaikan kepada semua sahabat. Semoga bermanfaat

2 comments for "Segera: Manfaatkan Kesempatan Terbaik Registrasi Calon Guru Penggerak H-1 Angkatan 5 Tahun 2021, Pastikan Submit Berkas"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.