Terkini Jadwal dan Sesi ANBK: AKM, Survey Karakter, Survey Lingkungan Belajar Tahun 2021

Aleepenaku.com-Sahabat guru yang hebat di seluruh Nusantara. Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sebentar lagi insyaAllah akan segera dilaksanakan. Pastikan para sahabat bisa mengajak siswayan untuk melakukan simulasi. Baik simulasi sesuai dengan jadwal kemdikbud pusmenjar, maupun simulasi mandiri. Intinya, tetap mengasah kecakapan siswa. Terutama pada aspek kognitif. Literasi dan Numerasi.  

Silakan selalu simak informasi ANBK 2021 di laman: anbk.kemdikbud.go.id

Perlu dipahami kembali tentang Surat Badan Balitbang dan Perbukuan Puemenjar Kemdikbud No. 1154/H3/PI.00/2021 mengenai Simulasi ANKB tahun 2021. Simak kegiatan Simulasi ANBK tahun 2021, di sini.


G

Tentang pelaksanaan ANBK 2021, maka para guru harus benar-benar membina siswa yang secara random telah ditetapkan sebagai peserta ANBK 2021. Jadwal dan lini masa tentang kegiatan pelaksanaan ANBK 2021 ini, silakan bisa di simak. di sini. 
Sesuai dengan jadwal, maka pada Oktober ini akan dilaksanakan Asesmen Nasional.
ANBK dilaksanakan pada setiap jenajng pendidikan. SD, SMP dan SMA (sederajat). ANBK akan dilaksanakan dengan 2 sesi. Akan dilaksanakan kegiatan AN Literasi, Surver karakter  yang terbagi ke dalam 2 sesi. 
Bagi sekolah yang melaksanakan dengan onlie penuh dari kemdikbud supaya menyiapkan sarana dan prasarana yang mendukung, misalnya jaringan yang baik, fasilitas komputer, LAN, dan sebagainya. Bagi sekolah yang menyediakan server sendiri, pastikan bisa berfungsi dengan baik. Maka, peran teknisi IT sangat diperlukan sekali. 

Bagi yang belum memiliki dokumen Simulasi ANBK 2021, silakan diunduh: Dokumen Surat Pusmenjar tentang Simulasi ANBK 2021.

Informasi penting yang paling banyak dibaca juga:

Jadwal Mengikuti Simulasi ANBK 2021

Tahapan Penting ANBK 2021

Cara Menjawab Soal HOTS AKM 2021

Solusi Cerdas Mengerjakan Soal Sulit ANBK 2021

Kisi-kisi dan Soal AKM Literasi Teks Fiksi

Kisi-kisi dan soal AKM Literasi Teks Informasi

Aplikasi AKM Berbasis Android

Tugas Guru dan Sekolah pada AKM 2021

Generate dan Aplikasi KSN 2021

Pedoman Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan 2021

Aplikasi Baru AKM Kelas Bagi Guru dan Siswa


Itulah beberapa informasi penting terkait dengan ANBK pada tahun 2021. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Terkini Jadwal dan Sesi ANBK: AKM, Survey Karakter, Survey Lingkungan Belajar Tahun 2021"