Cermati Formasi yang Belum Terisi, Ini Kesempatan Peserta Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021

Aleepenaku.com-Sahabat peserta dan pejuang PPPK Guru 2021. Salam hebat untuk sahabt penaku semuanya. Semoga senantisa dalam rahmat-Nya, juga lindungan-Nya serta dimudahkan Allah untuk segera lolos pada tahap ini.

Admin aleepenaku juga mengucapkan selamat dan sukses bagi sahabat yang telah lolos pada seleksi komptensi 1. Semoga segera ada penetapan NI PPPK setelah proses semuanya selesai. Sekali lagi, Selamat dan sukses.

SS. gurupppk.kemdikbu.go.id

Sebentar lagi, sahabat peserta seleksi kompetensi tahap 2, akan segera melakukan pemilihan formasi seleksi kompetensi 2. Sesuai jadwal, InsyaAllah sekitar dua minggu lagi pelaksanaannya akan segera dimulai. 

Bagi sahabat yang hendak memilih formasi agar segera mempersiapkan diri dan diimbau tidak ikut bimber berbayar.

Admin aleepenaku menyarankan (juga sesuai dengan pengalaman sahabat yang lolos) para sahabat peserta PPPK Guru tahap 2 harus siap siaga dan percaya diri menghadapi tes seleksi. Pengalaman pada tahap 1 merupakan modal utama dalam menghadapi tes seleksi kompetensi tahap 2 ini. 

Selain itu, disarankan pula untuk belajar mandiri dengan memahami kompetensi diri sebaga guru yang memiliki 4 kompetensi serta belajar prediksi soal serta meneguhkan cara terbaik lolos CASN PPPK Guru Tahun 2021.

Hal yang perlu mendapat perhatian, salah satunya adalah bahwa pada kesempatan di seleksi tahap 2 ini, akan lebih banyak lagi rival sahabat yang akan duduk bersama bersaing untuk memperebutkan peringkat terbaik sebanyak kuota yang dibutuhkan dalam satu sekolah. Artinya, setiap peserta seleksi, baik yang berasal dari sekolah induk maupun non sekolah induk memiliki peluang yang sama. 

Maka, perlu dipahami, bahwa ada satu kemungkinan dari satu pemilih formasi berasal dari sekolah non-induk yang mendaftar di sekolah induk para sahabat. Sementara bahwa kesempatannya sama, sehingga para sahabat mendapat tantangan untuk lebih baik lagi dalam menyiapkan diri.  Info lengka bisa dibaca juga di: jpnn.com/news/ (15 Oktober 2021).

Sahabat sebagai peserta seleksi akanmemilih formasi pada tanggal 8-11 November 2021. Namun demikian, mulai saat ini agar menyiapkan formasi apa yagn belum terisi dan formasi mana yang sudah terisi. Mulailah untuk menetapkan pilihan terbaiknya.

Diketahui dari berbagai sumber berita bahwa saat ini masih ada sekitar 183 ribu lebih formasi yang belum terisi. Sehingga, para sahabat banyak memiliki kesempatan memilih formasi yang relevan dengan kualifikasi akademiknya. Janganlah sampai salah memilih formasi yang di luar ketentuan yang dapat berdampak pada ketidaklulusan para sahabat. 

Ini kesempatan baik. Cermati, catat, siapkan diri, pahami peluang, pahami ketentuan, jangan sampai terlewatkan informasi terkini dan selalu siaga dalam belajar. Semoga sukses selalu.

Sahabat hebat, silakan juga mengunjungi yang paling banyak dibaca juga:

Tip Lolos Seleksi Kompetensi Tahap 2 PPPK Guru

Pengalaman Peserta SK 1 Lolos Tanpa Belajar Serius

Peluang untuk Peserta SK 2 sekolah Induk, Non Induk

Modul Latihan CASN PPPK 2021

Prediksi Soal pada CASN tahun 2021

Sekarang Daftar Guru Penggerak Ank. 5 tahun 2021

Siapkan untuk TSK Berikutnya

Informasi CASN Tahun 2021

Info CASN PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Solusi Pasca Tes Kompetensi 1

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I

Passing Grade terbaru PPPK Guru

Cara Jitu Lolos ASN PPPK 2021

Cara Mengajukan Sanggah TSK 1

Terima kasih atas atensinya dan kunjungan sahabat ke aleepenaku, blog pendidikan yang sederhana ini. Semoga bermanfaat.

1 comment for "Cermati Formasi yang Belum Terisi, Ini Kesempatan Peserta Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.