Wajib Tahu: Setelah Selesai Dua Langkah Proses Registrasi Guru Penggerak Angkatan 5 Pastikan Berkas Terkirim

Aleepenaku.com-sahabat  Calon Guru Penggerak Angkatan 5 Tahun 2021 semuanya. Apakah sudah menyelesaikan registrasi untuk angkatan 5 ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk turut ambil bagian dari kuota yang cukup banyak untuk angkatan 5, yakni sejumlah 8.000 Calon Guru Penggerak.

SS. gurupenggerak.simpkb

Meningatkan kembali bahwa pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 5 ini dimulai pada tanggal 4 Oktober 2021 dan berakhir pada tanggal 29 Oktober 2021. Kurang lebih ada sekitar 8 hari lagi. Segera kejar waktu untuk bisa mendaftar Guru Penggerak. Apalagi kaupaten kita termasuk kabupaten yang mendapatkan kuota untuk angkatan 5 ini.

Jangan khawati tentang apa yang harus dilakukan setelah lolos. Jelasnya, para Calon Guru Penggerak akan menampuh Pendidikan Guru Penggerak sekitar 9 bulan. Tentu dengan jadwal dan mode pelatihan yang telah ditentukan.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini. Daftar saja segera di SIM PKB para sahabat guru semuanya atau melalui laman resmi kemdikbud:  https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

Agar para sahabat memiliki bahan untu bisa membaca tentang materi berupa modul calon guru penggerak, silakan baca dan SIMAK MODUL DI SINI.

Lebih jelas lagi tentang langkah-langkah dan prosedur mendaftar Calon Guru Penggerak bisa ditontton dalam video tutorial video ini.

Nah, bagi yang sudah mendaftar Clon Guru Penggerak Angkatan 5 tahun 2021 ini, pastikan beberapa hal berikut.
  1. Pastikan para sahabat mengunggah dokumen yang diperlukan, yaitu: PDF KTP, Surat Keterangan Dukungan Kepala Sekolah, Surat Keterangan Rekomendasi Teman Sejawat. JIka belum memiliki contohnya, bisa langsung unduh format yang sesuai template dari Kemdikbudristek di SIM PKB masing-masing pada laman Guru Penggerak. Atau bisa disimak di sini: Cara Mendaftar Guru Penggerak Angk. 5
  2. Pastikan para sahabat mengisi curriculum vitae di laman guru penggerak. Isilah semua isian. Baik yang wajib maupun opsional. 
  3. Pahami tanda centang hijau berarti isian sudah selesai, tanda seru abu-abu berarti isian belum selesai dan tanda tanya kuning berarti opsional.
  4. Pastikan mengisi semua pertanyaan dengan jawaban esai sesuai dengan pengalaman masing-masing calon guru penggerak.
  5. Pastikan memenuhi karakter minimal pada setiap jawaban esai (Setiap kotak jawaban ada ketentuan minimal dan maksimal karakter jawaban)
  6. Pastikan tidak melakukan plagiasi atau jiplakan, meskipun dari tulisan maupun artikel sendiri yang sudah pernah terbit di internet. 
  7. Pastikan jawaban esai bukan jawaban berulang dari pertanyaan sebelumnya.
  8. Kemudian, yang terpenting wajib diketahui adalah Pastikan Semua Berkas Dikirim setelah semua indikator dua langkah itu dinyatakan dengan tanga centang hijau keduanya. Kemudian setelah data dikirim, pastikan ada indikator "Berkas Terkirim".

Jika ada kesalahan jawaban atau ingin perbaikan, silakan bisa diedit kembali dengan cara "kilik di sini" pada isian berkas Anda.

Ayo segera mendaftar. Hal terpenting, kita telah melakukan proses. Hasilnya Allah SWT yang menentukan. Bismillah.

Kemudian, untuk informasi penting lainnya, seringkali dibaca juga:










Demikian informasi yang dapat aleepenaku sajikan. Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Wajib Tahu: Setelah Selesai Dua Langkah Proses Registrasi Guru Penggerak Angkatan 5 Pastikan Berkas Terkirim "