Untuk Tes Seleksi PPPK Guru Tahap 2: Belajar dan Ikuti Try Out di Kemdikbud (Mudah dan Fleksibel)

Aleepeaku.com-Sahabat penaku calon peserta seleksi PPPK Guru tahun 2021 yang luar biasa. Alhamdulillah, Marilah kita selalu bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Sebab, Allah telah menganugerahkan kesehatan, sehingga kita tidak sakit. Lalu nikmat hikmah dan hidayah sehingga kita senantiasa dalam Rida-Nya. Berkat nikmat-Nya, kita semua dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai makhluk pribadi, sosial, dan sebagai insan akademik yang selalu belajar.

Gambar: SS: https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/

Seperti yang kita ketahui, bahwa setelah pengumuman seleksi kompetensi 1, bagi sahabat yang belum dinyatakan lolos SK 1 akan melanjutkan pda tahap 2. Oleh karena itu, para sahabat sedang diuji untuk lebih bersabar. Yakinlah bahwa takdir itu, adalah terbaik bagi kita sekalian.

Akhir-akhir ini, memang marak kegiatan latihan uji coba soal-soal PPPK Guru tahun 2021. Bahkan, laman internet, juga dipenuhi dengan berbagai tawaran try out untuk lolos PPPK Guru pada tahap 2 ini. Entah itu gratis, atauhkah berbayar, admin aleepenaku kurang perhatian. 

Namun, aleepenaku menyarankan para sahabat bisa segera belajar mandiri dan mengikuti try out bersama program Kemdikbud.  Program belajar dan berbagi seri belajar untuk PPPK Guru tahun 2021.

Siapa saja yang boleh mengikuti program gratis ini?

Para sahabat yang bisa mengikuti belajar dan try out kemdibud ini adalah sahabat yang menjadi guru nonPNS, peserta CASN PPPK Guru Kemdikbud dan memiliki akun SIMP PKB serta terdaftar di Dapodik.

Apakah tujuan program luar biasa ini?

Salah satunya adalah agar para sahabat peserta CASN PPPK Guru tahun 2021 mampu menggunakan bahan ajar dan latihan soal yang mudah, ringkas dan ringan serta dapat berkolaborasi dalam komunitas di dalam upaya bersama-sama membangun pengetahuan dan kecakapannya.

Tidak saja guru kelas, setiap sahabat yang menjadi guru Mapel, juga bisa memilih belajar materi dan try out guru mata pelajaran. Sehingga, para sahabat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan cara belajar mandiri. Tentu saja, waktunya fleksibel. Bergantung waktu longgar para sahabat semuanya.

Program unggulan yang disediakan oleh kemdikbud hanyalah terdiri dari 2 program hebat, yaitu sebagaao berikut.

Fasilitasi Pembelajaran: Bagi semua sahabat yang memiliki akun SIM PKB dan terdaftar di Dapodik.

Try Out: Bagi sahabat yang telah menuntaskan belajar di Fasilitasi Pembelajaran (Program 1)

Pola belajarnya lebih fleksibel. Para sahabat bisa mengatur sendiri waktu belajarnya. Materi yang disajikan secara sistematis, ringkas, mudah. Kemudian,  lebih kolaboratif. Sebab, para sahabat bisa belajar dengan sahabat lainnya dalam learning community.

Tahapan belajarnya juga mudah:

Tahap 1: Fasilitasi pembeajaran. Para sahabat dapat beajar intisari pedagogik pada masing-masing bidang studi, fasilitas komunitas pembelajaran dan bisa mencoba soal-soal formatif.

Tahap 2: Try out. Try out yang diberikan terkait dengan pemahaman dan pendalaman pedogogik pada bidang studi masing-masing. Jika ada keraguan, para sahabat dapat kembali pada tahap 1 untuk memperdalam kembali.

Pada program ini, akan didapatkan hasil yang maksimal dalam merefresh pengetahuan yang pernah dipelajari, mengkonstruk pengetahuan baru, belajar dalam kolabrasi dan lebih siap mengikuti tes seleksi PPPK Guru tahun 2021.

Bagi para sahabat yang akan mengikuti fasilitas pembelajaran dan Try out kemdikbud ini, segera kunjungi laman https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/.

Kemudian untuk melengkapi pengetahuan sahabat, bisa mempelajari juga prediksi soal  yang paling banyak dibaca juga di sini:

Untuk memeroleh modul belajar dengan mudah maka bisa membaca juga di sini.

Jika para sahabat merasa kesulitan mengunjungi laman tersebut, cobalah untuk registrasi belajar di laman: AyoBelajar Seri CASN PPPK 2021.

Bagi sahabat yang akan mengikuti pada tahap 2, maka tidak ada salahnya untuk mencoba soal-soal prediksi tersebut dan mengikuti try out di Kemdikbud melalui akun SIM PKBnya. 

Jika ingin memeroleh info penting yang sering dibaca, para sahabat disarankan juga bisa membaca:

Prediksi soal-soal selekssi PPPK Guru tahun 2021

Kedudukan sekolah Induk dan Non Induk pada Tahap 2 PPPK Guru 2021


Modul Latihan CASN PPPK 2021

Prediksi Soal pada CASN tahun 2021

Cara Melakukan Pendaftaran Guru Penggerak Ank. 5 tahun 2021

Siapkan untuk TSK Berikutnya

Informasi CASN Tahun 2021

Info CASN PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi  (SK) I

Passing Grade terbaru PPPK Guru

Cara Jitu Lolos ASN PPPK 2021

Cara Mengajukan Sanggah TSK 1

Modul PPPK Guru 2021

Dokumen Penting PPPK Guru 2021

Sahaba semunya, admin aleepenaku.com mengucapkan terima kasih atas atensinya. Selamat belajar dan berhasil suskes hingga impian kita menjadi nyata. Semoga bermanfaat, salam literasi. 

Post a Comment for "Untuk Tes Seleksi PPPK Guru Tahap 2: Belajar dan Ikuti Try Out di Kemdikbud (Mudah dan Fleksibel)"