Terkini: Daftar Hadir Peserta, Juknis, POS dan Jadwal Terbaru ANBK 2021 (Unduh)

Aleepenaku.com-Selamat dan sukses untuk siswa kita di tingkat SD dan MI semuanya. Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan segera dilakansakan telah mengalami progresivitas yang cukup baik. Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi telah merilis presensi ANBK 2021. Ini adalah hal baik dan segera unduh. Apalagi hari ini adalah gladi bersih yang harus dilaksanakan di setiap satuan pendidikan.

Silakan para guru yang bertanggung jawab menjadi pendamping, proktor atau yang membantu kelancaran persiapan dan proses ANBK seperti penataan bangku, perangkat dan lainnya untuk bekerja sama dengan baik. Sehingga siswa nyaman mengerjakan soal ANBKnya. Buatlah suasana yang tenang. Apalagi ada ruang laboratorium komputer dengan internet yang bagus. Itu luar biasa.

Para guru atau proktor dari masing-masing sekolah hendaknya terus update informasi ANBK 2021 di laman: anbk.kemdikbud.go.id

Senin 25 Oktober 2021, hari ini adalah acara gladi bersih ANBK tahun 2021 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Laksanakan sesuai petunjuk pelaksanaanya. Siapkan ruangan dan perangkat yang paling nyaman. Cobalah cek daftar hadirnya dan unduh. Salah satu agendanya hari ini adalah memastikan kesiapan perangkat komputer, jaringan, penetapan siswa peserta ANBK dan daftar hadir siswa peserta ANBK 2021. Serta hal lain sesuai dengan petunjuk pelaksanaan ANBK tahun 2021.

Selain itu, gladi bersih ini, siswa akan mengerjakan soal menggunakan nama dan nomor peserta sendiri. Sesuai jadwal yang tertera pada daftar hadir, maka sesi 1 dan sesi 2 memiliki waktu yang relatif lama. Sesi 1 hari pertama berlangsung dari pagi hingga siang. Sesi 2 dari siang hingga sore. Setiap sesi terdapat presensi literasi dan numerasi hari berikutnya.

Jika belum dilakukan, maka segeralah pihak sekolah untuk mengunduh nama-nama siswa sebagai peserta ANBK 2021. Juga daftar hadi siswa setiap sesi ANBK. Cara mengunduhnya, sebagai berikut.
Administrator atau proktor yang bertugas harus segera menuju laman anbk.kemdikbud.go.id
Login menggunakan akun ANBK Sekolah 
Klik menu Asesmen Nasional; pilihlah tombol Pengaturan Sesi.
Pilihlah saring data pilih SD/ MI, Provinsi, Kabupaten dan pilihlah Nama SD
Tekan tombol Rekap, lalu pilih Download Ecxel
Selesai.

Setelah nama-nama siswa dan daftar hadir diperoleh, beritahulah guru kelasnya, juga siswa atau orang tua tentang kesiapannya. Untuk selengkapnya, jadwal Kegiatan ANBK SD tahun 2021 adalah sebagai berikut.

Untuk memeroleh tentang revisi Jadwal Pelaksanaan ANBK berdasarkan Surat Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Pusmenjar Kemdikbudristek  no. 4914/H/PG.00.02/2021 dapat diakses di laman simpandata.kemdikbud. Untuk gladi bersih, unduh infonya:

Post a Comment for "Terkini: Daftar Hadir Peserta, Juknis, POS dan Jadwal Terbaru ANBK 2021 (Unduh)"