Tetap Siap Belajar Jika Peserta CASN PPPK Guru Banyak dari Guru Swasta dan PPG

 Aleepenaku.com - Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur hanyalah kepada-Nya. Allah SWT, Tuhan Semesta Alam. Sebab, kita senantiasa dalam lindunganNya.

Sahabat, kita telah mengetahui bahwa pengumuman seleksi kompetensi (SK) tahap 1 sudah kita lewati. Yakni, telah diumumkan pada Jumat 8 Oktober 2021. Nah, saat ini kita akan segera mulai pemilihan formasi pada tahap 2. 

Mohon perhatikan kembali Pengumuman Terkini Jadwal PPPK Guru 2021. Sehingga para sahabat terus mengikuti perkembangan informasi kini.

Sumber gambar: Gurubisa.com

Nah, seperti yang diprediksi banyak sahabat atau kalangan lainnya, bahwa pada tahap 2 ini, kemungkinan "saingan" peserta CASN PPPK Guru tahun 2021 akan bertambah. Siapa saja tambahannya? Mengapa bisa mendaftar? Lalu, bagaimana cara agar para sahabat semua bisa lolos?

Kita coba telaah lagi ketentuan lain-lain yang memuat syarat pendaftar pada pemilihan formasi di tahap 2 ini, yaitu sebagai berikut.

Beberapa Ketentuan Peserta CASN PPPK Guru Seleksi Kompetensi  (SK) TAHAP 2 tahun 2021

Pertama, Pemilihan formasi di tahap 2 ini, diperuntukkan bagi sahabat sebagai peserta tes seleksi 1 yang dinyatakan belum lolos. Bisa sebab, nilainya di bawah passing grade.

Kedua, Pemilihan formasi di tahap 2 juga boleh diisi oleh sahabat pendaftar dari Guru bukan Aparatur Sipil Negara, dan aktif mengajar serta memiliki terdaftar valid di Dapodik

Ketiga, Pemilihan formasi di tahap 2 dipernolehkan berasal dari Sahabat Guru Swasta di lingkungan Kemdikbud, aktif mengajar dan valid terdaftar di Dapodik.

Kemudian, hal yang menjadi tantangan adalah pemilih formasi berasal dari alumni atau lulusan PPG yang aktif dan valid di Dapodik, tetapi yang bersangkutan belum menjadi guru.

Agar tidak mulitpersepsi, maka secara rinci lagi tentang ketentuan lain-lain, sahabat bisa membacanya dan diunduh di sini.

Lalu, perlu diingat tentang linimasa yang akan mengantarkan sahabat menuju ujian yang ditunggu-tunggu, yakni sebagai berikut.

  1. Pada Tanggal 24-30 Oktober 2021, pengumuman dan pemilihan formasi kembali.
  2. Pada Tanggal 4 November 2021, Rilis pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat tes.
  3. Pada Tanggal 4-7 Nov 2021, cetak kartu peserta seleksi.
  4. Pada Tanggal 8-12 Nov 2021, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi
  5. Pada Tanggal 18 Nov 2021, Pengumuman Hasil SK 2

Bagaimana solusi bagi sahabat guru honorer yang ikut tes seleksi pada tahap 2 ini?

Maka, disaarankan sebagai berikut.

  1. Perhatikan nilai yang diperoleh sebelumnya. Jika sangat memungkinkan dan bisa melewati NAB, maka para sahabat dapat memilih formasi yang sama di tempat yang sama.
  2. Pilihlah formasi di sekolah induk dengan formasi yang sama dengan pilihan pertama atau sesuai dengan kualifikasi akademiknya.
  3. Atau silakan pilih formasi pada satuan pendidikan terdekat di daerah sahabat jika formasi di sekolah induk tidak ada. 
  4. Pilihlah formasi hanya sesuai dengan lineritas kualifikasi akademiknya dan sesuai dengan jenjang tempat sahabat mengajar selama ini.
  5. Siapkan diri bersaing sehat dengan cara memahami peluang dan memilih sekolah yang sedikit pendaftar serta kuota lebih banyak (jika formasi di sekolah induk tidak ada).
  6. Pilihlah formasi maksimal dalam kabupaten. Sebisanya, dalam lingkungan gugus dan atau kecamatan.
  7. Tetap yakin dan berupaya keras meningkatkan pengetahuan dengan belajar Cara Jitu Lolos ASN PPPK 2021
  8. Semua memiliki kesempatan yang sama. Maka, ikutilah proses dengan baik dan sama-sama berjuang mencapai impian. Banyak berdoa untuk keberhasilan dan keberkahan.

Bagi yang siap memilih formasi pada tahap 2 ini, silakan dipelajari persyaratan lebih lanjut di laman resmi: sscasn.bkn.go.id.

Disarankan menyimak info lainnya yang paling sering dibaca juga:

Solusi Masalah seputar PPPK Guru 2021

Modul Belajar Mandiri untuk CASN PPPK 2021

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I

Passing Grade terbaru PPPK Guru

Cara Mengajukan Sanggah TSK 1

Prediksi SOAL Seleksi PPPK Guru 2021

Dokumen Penting PPPK yanbg harus dimiliki peserta 

Prediksi Dahsyat Soal-Soal CASN tahun 2021

Demikianlah yang dapat admin aleepenaku sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Post a Comment for "Tetap Siap Belajar Jika Peserta CASN PPPK Guru Banyak dari Guru Swasta dan PPG"