Terkini: Pengisian DRH, Contoh Surat Pernyataan dan Pemberkasan PPPK Guru Tahun 2021

Aleepenaku.com-Kabar gembira, sahabat semuanya. Admin aleepenaku mengucapkan Selamat dan sukses. Silakan pahami Cara Pengisian DRH, Contoh Surat Pernyataan dan Pemberkasan PPPK Guru Tahun 2021. Pengisian DRH, Contoh Surat Pernyataan dan Pemberkasan PPPK Guru Tahun 2021 ini sangat penting diketahui. Sebab, pemberkasan pppk tahap 2 atau pemberkasan pppk guru tahap 2 merupakan pintu awal untuk penetapan NIP PPPK Guru atau NI PPPK Guru 2021. Perhatikan saksama jadwal pemberkasan pppk tahap 2. Bisa segera dan selalu mengecek https://gurupppk. kemdikbud go id atau sscasn.bkn.go.id.

Sumber Gambar: Tangkapan Layar Cover Buku Petunjuk Pengisian DRH, BKN

Pengisian DRH & Pemberkasan PPPK Guru 2021 di SSCASN dan Penetapan NI PPPK

Pemberkasan dilakukan secara Elektronik NI PPPK Bagi Peserta yang lolos PPPK Guru Tahun 2021. Sebagaimana yang tertera dalam buku petunjuk pengisian DRH, maka lakukan langkah pertama yaitu Pengisian Data Perorangan PDP), yang berisikan Biodata Calon. Isikan biodata, alamat dan keterangan lainnya. Lakukan dengan teliti tanpa kesalahan. Sebab, data ini juga sebagai Pemberkasan CASN dan tidak bisa diubah seteah mengirim data isian Daftar Riwayat Hidup. 

Sudah mengetahui Kelebihan menjadi Guru PPPK ?

Kemudian, langkah kedua adalah mengisi Riwayat Pendidikan. Pada kolom ini, peserta CASN melakukan isian data Riwayat Pendidikan dan Riwayat Kursus yang pernah diikuti. Pendidikan ynag dimaksud adalah yang digunakan saat melamar formasi jabatan. Dan telah otomatis muncul, dan lengkapi kolom-kolom yang masih kosong. 

Pengisian riwayat pendidikan dimulai dari pendidikan formal setingkat SD, SMP, SMA, hingga iazah yang digunakan untuk melamar formasi.

CASN bisa melakukan perubahan atau penambahan data riwayat pendidikan dan kursus sebelum mengakhiri proses pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH), klik tombol selanjutnya (jika sudah selesai).

Kemudian, pengisian riwayat kursus yang pernah diikuti. Artinya jika CASN pernah mengikuti kursus, maka isilah sesuai dengan kursus yang diikuti tersebut.

Sedangkan langkah ke 3 yaitu pengisian Riwayat Pekerjaan. JIka memiliki riwayat pekerjaan, CASN diwajibkan melakukan pengisian data Riwayat Pekerjaan, Penghargaan (jika ada) dan prestasi.

Untuk langkah ke 4 adalah CASN melakukan pengisian Riwayat Keluarga. Kemudian, CASN diwajibkan untuk melakuakn isian data anggota anggota keluarga sesuai dengan format tersedia. 

Dan langkah ke 5 merupakan data isian organisasi. Organnisasi yang diikuti oleh CASN dapat ditulis atau diisikan pada halaman ini.

Langkah ke 6 adalah Unggah Dokumen. CASN diwajibkan melakukan dua kali klik. Yaitu cetak DRH yang telah diisi dengan klik tombol "Cetak DRH Perorarangan" dan CETAK DRH Riwayat.

Buku Petunjuk Untuk Mengisi Daftar Riwayat Hidup Peserta 2021, UNDUH DI SINI

Surat Pernyataan CASN PPPK Guru

Pada surat pernyataan, contoh pengisian surat pernyataan dapat memuat poin penting, yaitu sebagai berikut.

Tidak pernah dipidana penjara.

Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Abdi Negara PNS atau CPNS.

Tida sedang sebagai CPNS

Bukan Pengurus Parpol

Siap dan bersedia ditugaskan di seluruh wilayah NKRI

Contoh Surat Pernyataan dapat di unduh DI SINI

Nilai Indeks Profesionalitas ASN PNS

Jenjang, Pangkat PPPK Guru

Kode Kelulusan PPPK Guru 2021

PG dan Pemilihan Formasi Tahap 3

Download Aplikasi Absensi Siswa Semester 1 dan 2 Tahun Ajaran 2021/2022

==== Unduh Aplikasi Absensi Siswa ====


Info Dokumen Materi Pramuka Aplikasi WA Text materi Pramuka

Aplikasi Rapor Excel Sederhana, >>>DI SINI

Aplikasi Jurnal Pembelajaran Guru (JPG) >>>> Di sini

Silakan dapatkan pulan tentang:

Cara Mudah Melakukan Pemutakhiran Data Mandiri PNS

Manajemen SIM PKB Guru 2021

RPP SD, SMP, SMA

Demikianlah yang bisa admin sajikan. Semoga bermanfaat.

1 comment for "Terkini: Pengisian DRH, Contoh Surat Pernyataan dan Pemberkasan PPPK Guru Tahun 2021"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.