Kapan Jadwal Seleksi PPPK Tahap 3? Simak Laman PPPK Guru

Aleepenaku.com-Sahabat yang luar biasa. Sejauh ini, ada yang bertanya tentang PPPK, termasuk PPPK Guru. Apa PPPK itu? PPPK adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. PPPK ini dijamin oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Peserta PPPK bisa mengetahui lebih lanjut tentang Undang-undang no. 5 thn 2014 dan turunan dari UU tersebut yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017. Kemudian dengan perubahannya, yakni Peraturan No. 17/ 2020

Gambar tangkapan layar: https://gurupppk.kemdikbud.go.id/

Jika ada yang bertanya tentang berapa gaji P3K 2021 ataupun berapa gaji PPPK Guru, maka semuanya diatur dengan peratura perundang-undangan. Sebagaimana diketahui bahwa Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja menjadi konsideran penting terkait PPPK Guru.

Banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh ASN PPPK Guru, misalnya sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, bisa mengiisi jabatan fungsional dan JPT tertentu, NI PPPK gaji sesuai peraturan yang berlaku dan jaminan perlindungan sebagai ASN. Ini Kelebihan Menjadi Guru PPPK yang perlu disyukuri.

Silakan lihat kembali tata cara Pemberkasan Tahap 2 PPPK

Nah, saat ini untuk tahap 2 PPPK Guru telah selesai dan peserta yang lolos telah diumumkan. Maka, kapan jadwal tahap 3? Atau mungkin bertanya apakah ada tahap 3 PPPK? 

Janganlah mengambil keputusan atau pikiran sendiri tanpa melihat, mengecek dan memantau sendiri perkembangan PPPK Guru 2021 atau jadwal tahap 3 PPPK. Oleh karena itu, silakan segera mengecek di laman sscasn yaitu sscasn.bkn.go.id dan guruppp.kemdikbud.go.id.

Nah, kali ini admin aleepenaku ingin berbagi tentang Jadwal Seleksi PPPK Tahap 3, dan bisa disimak SSCASN dan gurupppk.kemdikbud.go.id. Jadi tentang jadwal seleksi PPPK tahap 3 dapat selalu disimak dan mengunjungi laman gurupppk.kemdikbud.go.id.

Akan tetapi, pelaksanaan seleksi PPPK tahap 3 menunggu proses sanggah dan jawab sanggah selesai untuk tahap 2. Dengan demikian, masih ada waktu bagi para peserta untuk belajar dan menimba ilmu dari sahabat lain yang berpengalaman pada tahap sebelumnya.

Bagaimana dengan Kenaikan Pangkat PPPK Guru? 

Atau juga bisa belajar mandiri tentang:

Prediksi Soal tentang selekssi PPPK Guru tahun 2021


Admin aleepenaku.com sangat berterima kasih atas atensinya. Selamat dan sukses. Salam literasi.

1 comment for "Kapan Jadwal Seleksi PPPK Tahap 3? Simak Laman PPPK Guru "

  1. Terima kasih infonya Pak Alee... sangat bermanfaat 👍

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.