Aplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Terintegrasi Dapodik Jenjang SMA

Aleepenaku.com-Aplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Terintegrasi Dapodik Jenjang SMA. Aplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Terintegrasi Dapodik Jenjang SMA ini sebagai infornasi bagi sahabat yang mengajar di jenjang SMA.



Aplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Terintegrasi Dapodik 

Sebagaimana yang dipaparkan pada laman https://ditsmp.kemdikbud.go.id/e-rapor-kurikulum-merdeka-telah-resmi-diluncurkan/ bahwa Kemdikbudristek: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah meluncurkan aplikasi e-Rapor Kurikulum Merdeka, Aplikasi e-Rapor tersebut dapatdigunakan untuk satuan pendidikan sebagai berikut.

Sekolah Dasar (SD), 

Sekolah Menengah Pertama (SMP), 

Sekolah Menengah Atas (SMA), 

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), 

Sekolah Luar Biasa (SLB), 

Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan 

Pusat Kegiatan belajar Masyarakat (PKBM) 

Dijelaskan pada laman tersebut bahwa e-Rapor ini merupakan opsi alat bantu bagi guru dan satuan pendidikan untuk melakukan pelaporan hasil belajar peserta didik atau siswanya. Sehingga, hasilbelajar tersebut dikomunikasikan kepada orang tua atau wali peserta didik. 

Aplikasi e-Rapor ini juga sebagai fasilitas bagi guru untuk merencanakan, mengolah, dan melaporkan hasil belajar peserta didiknya. E-raporjuga merupakan salah satu cara atau langkah penyederhanaan urusan administratif sehingga guru melaporkan hasil belajar para siswa dengan menginput satu nilai per mata pelajaran saja disertai dengan deskripsi kompetensi apa yang dicerminkan oleh nilai itu.

Kemudian, aplikasi e-Rapor ini juga terintegrasi dengan Dapodik. Sehingga, semua satuan pendidikan harus dapat memastikan pemutakhiran data dengan valid dan benar.

Unduh Aplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Terintegrasi Dapodik Jenjang SMA

Aplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Terintegrasi Dapodik Jenjang SMA ini yang telah diluncurkan oleh Kemdikbudristek dapat diunduh dengan mudah. Tip Mengunduh Aplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Terintegrasi Dapodik Jenjang SMA, yaitu sebagai berikut.

Pastikan koneksi internet lancar

Gunakan Laptop atau PC

Unduh langsung dari situs resmi sma.kemdikbud

Jika berupa rar, segera ekstrak

Gunakan aplikasi sesuai dengan manual prosedurnya

Silakan Aplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Terintegrasi Dapodik Jenjang SMA, DI SINI. atau tekan tombol download di bawah ini.


Unduh Manual Aplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Terintegrasi Dapodik Jenjang SMA

Silakan Unduh ManualAplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Terintegrasi Dapodik Jenjang SMA, Tekan tombol download berikut.

Demikian informasi tentang Aplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Terintegrasi Dapodik Jenjang SMA.Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Aplikasi E-Rapor Kurikulum Merdeka Terintegrasi Dapodik Jenjang SMA"