Aplikasi Excel Rapor Kurikulum Merdeka Fase C Kelas 5 SD Lengkap TP dan Lingkup Materi Semester 1 Tahun Ajaran 2023-2024

 Aleepenaku.com-Aplikasi Excel Rapor Kurikulum Merdeka Fase C Kelas 5 SD Semester 1 Tahun Ajaran 2023-2024. Aplikasi Excel Rapor Kurikulum Merdeka Fase C Kelas 5 SD Semester 1 Tahun Ajaran 2023-2024 ini merupakan Aplikasi Offline Sederhana Berbasis Excel Rapor Kurikulum Merdeka, yakni Versi Ayu Chandra Jenjang SD/ MI yang telah dimodifikasi Eka Heri S. Aplikasi Excel Rapor Kurikulum Merdeka Fase C Kelas 5 SD Semester 1 Tahun Ajaran 2023-2024 ini adalah rapor yang sederhana dan mudah diterapkan untuk Kurmer 2022. 

Nah, sahabat aleepenaku.com, bahwa pada kesempatan ini admin ingin berbagi Aplikasi Excel Rapor Kurikulum Merdeka Fase C Kelas 5 SD Semester 1 Tahun Ajaran 2023-2024 ini telah dilengkapi dengan Tujuan Pembelajaran, Lingkup Materi dan Materi Muatan Lokal.

Cara Menggunakan Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka Excel

Perhatikan dengan saksama prosedur dalam menggunakan aplikasi rapor kurmer ini, sebagai berikut.

1. Input Data Sekolah

Pertama, guru harus menginput data sekolah. Sebab, data ini akan terintegrasi dengan bagian lainnya. Perhatikan bagian-bagian atau menunya. Perhatikan tampilannya sebagai berikut.

sumber gambar rapor: https://warungbelajarexcel.blogspot.com/


2. Input Data Siswa

Selanjutnya, guru perlu melakukan input data siswa dari DAPODIK. Caranya mudah. Yaitu klik tombol "Input Dapodik"., Silakan untuk meminta data tersebut dari OPS. Guru yang mau input data siswa tidak perlu mengubah bentuk existensinya. Terutama pada sheet siswa atau peserta didik.  Perhatikan tampilannya sebagai berikut.

sumber gambar rapor: https://warungbelajarexcel.blogspot.com/


3. Input Tujuan Pembelajaran (TP)

Selanjutnya silakan input Tujuan Pembelajaran (TP). Guru harus memerhatika dari daftar menu yang sudah tersedia. Pilih saja dari daftar pilihan yang sudah ada. Perhatikan tampilannya sebagai berikut.

sumber gambar rapor: https://warungbelajarexcel.blogspot.com/

4. Input Nilai Sumatif Tengah Semester (STS) dan Sumatif Akhir Semester (SAS)

Langkah berikutnya, silaka input nilai STS dan SAS. Silakan cek di "menu bar". Perhatikan tampilannya sebagai berikut.

sumber gambar rapor: https://warungbelajarexcel.blogspot.com/


UNDUH Aplikasi Excel Rapor Kurikulum Merdeka Fase C Kelas 5 SD Lengkap TP dan Lingkup Materi Semester 1 Tahun Ajaran 2023-2024

Silakan guru dapat mengunduh Aplikasi ini. Silakan tekan tombol download di bawah ini.




Dapatkan secara gratis juga dokumen berikut:

Dapatkan Aplikasi RAPOR KURMER DAN P5, Terlengkap Klik Download.


Cek Juga secara gratis juga dokumen berikut:









Demikian informasi penting tentang Aplikasi Excel Rapor Kurikulum Merdeka Fase C Kelas 5 SD Lengkap TP dan Lingkup Materi Semester 1 Tahun Ajaran 2023-2024. Semoga terus memberi manfaat. Salam literasi.

Post a Comment for "Aplikasi Excel Rapor Kurikulum Merdeka Fase C Kelas 5 SD Lengkap TP dan Lingkup Materi Semester 1 Tahun Ajaran 2023-2024"